oleh

Serial Thailand The Gifted

Oleh: Lestari Tunjung Prabandari
Mahasiswa STAINU Temanggung Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Pada musim pandemi ini beberapa orang melakukan kegiatannya di rumah dan tak jarang mereka akan menonton film atapun serial melalui media online, Youtube misalnya. Dan baru-baru ini serial dari manca negara menjadi pilihan terbaik para remaja untuk dinikmati sembari bersantai setelah mengerjakan tugas sekolah online dari rumah. Sebenarnya bukan hanya remaja saja penikmat serial tersebut, bahkan dari kalangan ibu rumah tangga pun juga mengikuti serial tersebut hingga selesai.

Seperti yang baru-baru ini mulai kembali naik serial dari negara Gajah Putih, Thailand. Serial dari negara Thailand memiliki ciri khas tersendiri dimana jumlah episode hanya sampai 13 dan setiap episode dibagi menjadi 4 bagian untuk memberi jeda. Selain itu waktu penayangannya juga satu minggu sekali, hal itu membuat penonton tidak cepat bosan dan akan semakin penasaran untuk menanti setiap episode yang akan datang.

Tidak hanya itu, kebanyakan serial tersebut diadaptasi dari sebuah novel, webtoon, atau cerita yang tengah populer pada masanya, itu sangat menambah nilai plus bagi pecinta drama. Contohnya serial berjudul The Gifted yang sudah dua tahu lalu ditayangkan kini kembali meroket setelah baru-baru ini sekuelnya kembali diteruskan.

Serial The Gifted diadaptasi dari sebuah novel dan film pendek yang berjudul sama karya Dhammarong Sermrittirong. Yang menceritakan sekelompok remaja yang mempunyai kekuatan super natural yang berasal dari perilakunya sehari-hari. Kisah ini berfokus pada sebuah sekolah populer yang berasa di Negara Thailand yang mempunyai peraturan yang sangat ketat di mana siswa yang memiliki nilai akademis yang tinggi akan mendapat keistimewaan dan dianggap sebagai anak berlian.

Namun semua itu menjadi kacau saat sekolah mengadakan test untuk siswa berbakat sebagaimana kelas berbakat tersebut berisi siswa yang mempunyai bakat supra natural dan bersifat rahasia. Misteri makin terlihat saat siswa mulai mengikuti pembelajaran kelas berbakat tersebutdari mulai mereka harus menemukan apa potensi yang mereka miliki dan berbagai teka-teki yang mulai muncul mengapa kelas berbakat tersebut didirikan.

Meskipun berfokus tentang masa remaja, namun drama tersebut memiliki pesan dan kesan untuk berbagai kalangan umur. Banyak sekali pengetahuan yang kita peroleh dari serial tersebut seperti memecahkan masalah menggunakan game, dan memberi pembelajaran juga jika bergotong royong atau bekerja team adalah salah satu cara menyelesaikan masalah dalam kehiupan sehari-hari.

Di Produksi oleh GMMTV dan Parbdee Taweesuk serta di sutradarai oleh Parha Thongpan, Dhammarong Semrittirong, Waasuthep Ketpetch, dan Jarupat Kannula. Ditayangkan di Channel Youtube GMMTV dan Line TV dari 5 Agustus 2018 hingga 4 November 2018. Pada saat itu menerima peringkat tertinggi di antara serial remaja yang lain.

Serial ini diperankan oleh Korapat Kirdpad, Wachirawit Ruangwiwat, Apichaya Thongkam, Harit Cheewagaroon, Ramida Jiranorapat, Atthaphan Phunsawat, Pattadon Janngeon, dan Napasorn Weerayuttvilai.

Setelah mengetahui sedikit jalan ceritanya, anda mungkin bisa menyaksikan serialnya pada Channel Youtube GMMTV dan jangan lupa nantikan kisah lanjutan dari The Gifted Graduation yang merupakan sekuel dari serial The Gifted.

Tidak hanya The Gifted, anda bisa menikmati serial atau variety show atau sebuah game yang bisa anda saksikan pada Channel GMMTV, banyak yang menarik untuk menemani waktu luang anda saat masih musim pandemi ini. Tetap di rumah dan mengikuti protokol saat keluar rumah. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan