oleh

Setahun Pimpin Forum Anak Kota Pangkalpinang, Ini Laporan Bima Ramadan

PANGKALPINANG — Sejak dibentuk sepuluh tahun yang lalu, Forum Anak Kota Pangkalpinang sudah mengalami banyak kemajuan dan sudah mengikuti berbagai kegiatan.

Rabu (27/03/2019), Forum Anak Kota Pangkalpinang yang saat ini dipimpin Bima Ramadan, menggelar kongres dengan tema “Forum Anak Pangkalpinang Tahun 2019 Siap Menjadi Generasi Millenial 2P (Pelopor Dan Pelapor) Untuk Mewujudkan Kota Pangkalpinang Menjadi Kota Layak Anak”.

Ketua Forum Anak Kota Pangkalpinang, Bima Ramadan, dalam laporannya mengatakan, Forum Anak adalah organisasi anak yang dibina oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak. Forum ini dibentuk untuk menjembatani interaksi dan komunikasi antara pemerintah dengan anak – anak di seluruh Indonesia, dalam rangka pembentukan partisipasi anak.

Forum Anak ini dikembangkan pada setiap jenjang administrasi pemerintahan. Dimulai dari Forum Anak Tingat Desa / Kelurahan, Forum Anak Tingkat Kecamatan, Forum Anak Daerah Kabupaten / Kota, Forum Anak Daerah Provinsi, dan Forum Anak Nasional.

Forum Anak Kota Pangkalpinang, kata Bima Ramadan, selama satu tahun masa jabatannya telah melakukan setidaknya sudah melakukan delapan hal.

Pertama adalah, kegiatan Duta Anak Goes To School 2018.

Kedua, Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Pangkalpinang 2018.

Ketiga, ikut berpartisipasidalam Musrenbang RKPD 2020 Kota Pangkalpinang.

Keempat, ikut berpartisipasi dalam gerakan bersama Stop Perkawinan Anak.

Kelima, ikut berpartisipasi dalam rapat Gerakan Kota Pangkalpinang Menjadi Kota Layak Anak 2019.

Keenam, ikut berpartisipasi dalam Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Rokok Bagi Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor.

Ketujuh, ikut berpartisipasi dalam kegiatan Perinatan Hari Ulang Tahun ke 590 Kota Pangkalpinang 2018.

Kedelapan, ikut berpartisipasi dalam kegiatan Perlidungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed