BANGKA BARATHEADLINE

Setelah 13 Tahun, Porkab ke – III Babar Baru Bisa Dilaksanakan

×

Setelah 13 Tahun, Porkab ke – III Babar Baru Bisa Dilaksanakan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin mengatakan, Pekan Olahraga Kabupaten ke – III tahun tahun 2021 ini baru bisa terlaksana setelah 13 tahun dari pelaksanaan Porkab ke – II.

Hal itu ia ungkapkan dalam sambutannya pada upacara pembukaan Porkab ke – III, di Lapangan Sepakbola Bina Jaya, Muntok, Sabtu ( 25/9 ) pagi.

” Porkab ke – III ini dilaksanakan kurang lebih 13 tahun jaraknya dari yang Porkab ke – II, sehingga saya berharap perjuangan kami untuk melaksanakan Porkab ke – III ini dapat menjadi momentum kebangkitan olahraga di Kabupaten Bangka Barat,” kata Amin.

Dikatakannya, Porkab ke – III
merupakan salah satu pintu seleksi atlet yang akan mewakili Kabupaten Bangka Barat pada ajang Porprov ke – VI yang akan digelar tahun 2023 mendatang, dimana Bangka Barat ditunjuk sebagai tuan rumah.

Porkab kali ini juga dilaksanakan dengan segala keterbatasan, karena hanya lima cabor saja yang bisa dipertandingkan. Kelima cabor tersebut yaitu sepakbola, pencaksilat, menembak, bulutangkis, volly outdoor dan volly pasir.

” Untuk cabor lainnya Insya Allah akan dilaksanakan tahun 2022. Dengan dukungan Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Pak Dandim, Ibu Kajari, Pak Kapolres, pengurus cabang olahraga, semua stakeholder dan ridho Allah SWT, yakin Porkab ke – III sukses dilaksanakan,” tutup Amin. ( SK )