HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Setelah Ambil Hp Rekan Kerjanya, Pemuda Ini Pura-pura Mau BAB

×

Setelah Ambil Hp Rekan Kerjanya, Pemuda Ini Pura-pura Mau BAB

Sebarkan artikel ini

BANGKA — RIP alias Anggi (20), seorang pemuda buruh harian, warga Jalan Depati Bahrin Sungailiat, diciduk Tim Opsnal Satreskrim Polres Bangka, Kamis kemarin.

RIP diduga mencuri handphone milik korbannya, Restu, pada bulan Juli lalu. Modusnya, usai mengambil handphone milik korbannya, terduga pelaku pura-pura hendak BAB.

Kapolres Bangka, melalui Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ayu Kusuma Ningrum, menerangkan korban dan terduga pelaku sama-sama bekerja sebagai pekerja bangunan.

” Kejadian, bulan Juli lalu. Saat korban dan rekannya sedang bekerja bangunan di Bukit Betung. Korban meletakkan handphonenya di dalam plastik, dan digantung di bawah pohon. Saat korban sedang lengah, pelaku secara diam-diam mengambil Hp korban, lalu pelaku berpura ingin buang air besar di rumahnya,” ungkap AKP Ayu, Jum’at (08/10) siang.

Usai mendapatkan laporan, dan proses penyelidikan hingga 3 bulan, Polisi berhasil menemukan titik terang. Polisi akhirnya mengamankan terduga pelaku RIP di kediaman orang tuanya, di salah satu komplek perumahan di Kota Sungailiat.

” Pada saat diintrogasi, RIP mengaku bahwa Hp Redmi Not 9 warna hijau yang ada di dia itu milik korban yang bernama Restu. Pelaku mendapatkan Hp tersebut dengan cara mencuri, pada saat pelaku dan korban sedang bersama-sana bekerja bangunan di Bukit betung. Saat itu pelaku mengetahui, bahwa Hp korban diletakan dibawah pohon alpokat dalam plastik warna merah,” jelasnya.

Selanjutnya, terduga dibawa ke Mapolres Bangka guna penyidikan lebih lanjut. Polisi pun menyita barang bukti berupa satu unit Handphone merk Redmi Note 9 beserta kotaknya. (Randhu)

READ  H. Zakaria Apreasiasi Bantuan Mobil Ambulance Dari PT Timah