HEADLINEKABAR DPRD

Siap Dukung Dan Sukseskan G20

×

Siap Dukung Dan Sukseskan G20

Sebarkan artikel ini

BELITUNG TIMUR — Guna memastikan kesiapan dalam mendukung dan mensukseskan G20 di Pulau Belitung, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambangi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung Timur, Selasa (29/03/2022).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Babel, Taufik Mardin mengatakan, Dinas Komunikasi dan Informatika Belitung dan Belitung Timur memiliki peran penting dalam mendukung dan mensukseskan G20.

“Tentunya Dinas Kominfo sangat berperan sekali dalam memberikan informasi kepada masyarakat, terkait kesiapan Kominfo dalam mensukseskan G 20 di Pulau Belitung,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya, dalam menghadapi perhelatan G20, tentunya banyak persiapan yang harus dipersiapkan secara matang dan baik, sehingga diharapkan nanti pelaksanaan kegiataan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses.

“Dalam memberikan informasi kepada masyarakat, bagaimana persiapan kita di dua Kabupaten Belitung dan Belitung timur ini,” kata dia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung Timur, Bayu Priyambodo, menyambut baik kedatangan Komisi I DPRD Babel. Ia mengungkapkan, peran Kominfo sangat Vital di era digital saat ini.

” Apalagi SPBE telah menjadi sasaran pemerintah kabupaten. Kebanyakan SPBE itu dibebankan ke kominfo. Kominfo dalam hal ini mendukung untuk penyediaan infrastruktur terkait operasional sistem berbasis elektronik di setiap OPD,” bebernya.

Dijelaskan Bayu, pihaknya telah mengajak pihak Icon Plus melaksanakan survei lapangan layanan internet mantap di Pusat Informasi Geologi, Open PIT Nam Salu, Pantai Serdang, Wisata Sungai Manggar, Wisata Bukit Samak, Pantai Burung Mandi dalam mendukung pelaksanaan G20.

“Alhamdulillah, kami sejak awal telah bekerjasama dengan PT. Indonesia Comnets Plus (icon Plus). Belitung Timur yang mesti kita pasangi hotspot nanti bisa kita fasilitasi, karena hotspot yang disediakan icon plus ini cukup gede. Mudah-mudahan bisa mendukung kegiatan ekonomi,” imbuhnya. (*)

Sumber : Setwan