oleh

Siap-siap! Pemkab Bangka Usulkan 1.768 Formasi CPNS

BANGKA — Pemerintah Kabupaten Bangka sudah mengusulkan formasi ke Kementerian Dalam Negeri, untuk mengisi ruang kosong dalam pemerintahannya.

Sekitar 1.768 formasi sudah disampaikan melalui e-Formasi beberapa hari lalu. Jumlah tersebut merupakan sisa formasi yang pernah diajukan pada tahun 2018 lalu sebanyak 2018 formasi.

Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Bangka, Andi mengatakan, tahun lalu pihaknya hanya diberi 250 formasi oleh Kemendagri, meskipun sudah mengajukan sebanyak 2018 formasi.

“Jumlah formasi yang kita sampaikan itu sebenarnya untuk keperluan kita sampai lima tahun kedepan tapi tetap kita ajukan,” ungkapnya, pada Jumat (28/6/2019).

Meski jumlah yang diusulkan sebanyak seribu lebih formasi, Dia belum tahu formasi mana saja yang akan disetujui oleh Kemendagri, jika rencana pembukaan CPNS di Kabupaten Bangka dibuka.

“Tahun lalu saja cuma 250 formasi yang disetujui, dari 2018 formasi yang kami usulkan. Jadi untuk tahun ini kami belum tahu, kita tunggu saja,” tambahnya.

Selain itu, Andi juga mengatakan bahwa penerimaan CPNS di Kabupaten Bangka masih belum pasti, karena belum ada surat resmi dari Kemendagri untuk daerah terkait penerimaan CPNS.

“Ini baru kemungkinan saja ada penerimaan, soalnya saat kami konsultasi ke Kemenpan beberapa waktu lalu, tahun ini ada penerimaan CPNS dan PPPK, tapi itu baru secara lisan saja,” ungkapnya.

Saat ini BKPSDMD Bangka masih menunggu keputusan dari Kemendagri, dan akan segera mengumumkan formasi apa saja yang dibuka dalam penerimaan cpns di Kabupaten Bangka.

“Kapan dan bagaimana prosesnya? Masih menunggu berita tertulis dari mereka (Kemenpan), mudah-mudahan tahun ini benar-benar dibuka,” harap Andi. (Sho/Mg)

Komentar

Tinggalkan Balasan