oleh

Sidang Vonis Sudaryono Ditunda

BANGKA TENGAH — Majelis Hakim Pengadilan Negeri Koba menunda sidang dengan agenda pembacaan putusan perkara dugaan penggelapan dalam jabatan atas terdakwa Sudaryono, mantan Kepala Tata Usaha PT Bumi Bangka Lestari ( BBL), perusahan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit.

Hal itu dikatakan Muhammad Ivan Syahputra SH, Kuasa hukum PT BBML usai menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Koba, Senin (25/03/2019).

“Hari ini jadwalnya sidang putusan vonis terhadap terdakwa, tapi sidang ditunda sampai Senin depan 1 April 2019. Bagi kami tidak menjadi masalah, karena pada prinsipnya ini persoalan waktu saja,” ujarnya kepada awak media di PN Koba.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, terdakwa merupakan karyawan PT. BBML yang menjabat sebagai Kepala Tata Usaha ini dituntut, karena yang bersangkutan mengakui sudah melakukan perbuatan melanggar hukum, yaitu menggelapkan uang perusahaan.

“Sudaryono ini karyawan dan menjabat Kepala Tata Usaha PT Bumi Bangka Lestari, sudah melakukan tindak pidana penggelapan uang perusahaan. Manajemen memperkarakan karyawannya, tujuannya untuk menimbulkan efek jera dan juga sebagai sikap tegas dari perusahaan bagi mereka yang melanggar hukum. Karena ini murni tindak pidana yang harus diproses secara hukum,” tuturnya.

Sebelumnya, Sudaryono (32), warga Jalan Ariodilah Kelurahan 20 Ilir D III, Kecamatan Ilir Timur, Kota Palembang, Sumsel, karyawan PT. BBL itu diamankan Polsek Sungai Selan, lantaran dilaporkan oleh manajemen perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut. Dia diduga melakukan tindak pidana penggelapan terhadap uang perusahaan, senilai Rp 376.664.880, sebagaimana Laporan Polisi Nomor : LP/B-459/X/2018/Babel/Res Bateng/Sek Sungai Selan. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed