BANGKA BARATHEADLINE

Sidarta Gautama Terkonfirmasi Positif Covid-19

×

Sidarta Gautama Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Ketua Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama terkonfirmasi positif Covid – 19. Kasat Pol PP ini dinyatakan terpapar virus Corona pada Rabu ( 14/7 ) lalu.

Saat dihubungi wartawan via telepon, Sidarta mengatakan dirinya sedang isolasi mandiri di rumah, didampingi dokter dan tim medis.

Dia menuturkan, gejala yang ia alami diantaranya, mengalami demam tinggi bahkan sempat memakai oksigen.

” Semalam tu sempat drop sempet di oksigen tapi alhamdulilah sudah stabil. Yang susah itu saat demamnya itu, panasnya udah sampai 40 derajat. Saya di rumah saja didatangi kawan – kawan dari Rumah Sakit jadi dirawat sebentar, dikasih obat, disuntik,” ujarnya.

Sidarta mengatakan, ini kali pertama dirinya terpapar Covid – 19. Rasanya sangat tidak nyaman. Ketidaknyamanan itu disebabkan tubuh terasa ngilu, makanan terasa hambar, tidak bisa tidur serta kepala pusing.

” Jadi kepada seluruh masyarakat Bangka Barat, benar – benar berhati – hati. Karena sekarang baru saya rasakan, kena Covid itu paling nggak enak, bener kata Mikron Antariksa, nggak enak,” tukasnya.

” Serba salah, makan pun nggak ada rasa. Lidah hambar, jadi kita makan itu dua sendok itu sudah bagus. Dak masuk makanan tuh. Sampai tenggorokan dia keluar lagi makanan tu. Badan demam, ngilu, kepala pusing, duduk salah, berdiri salah, baring salah. Pokoknya nggak enak bener, nggak bisa tidur,” sambungnya.

Apalagi bila seseorang memiliki riwayat penyakit penyerta lain, menurut Sidarta itu akan lebih berbahaya, terutama penyakit yang ada hubungannya dengan paru – paru dan pernafasan.

” Jadi mari sama – sama lah kita patuhi protokol kesehatan kita lebih berhati – hati karena ternyata nggak enak sama sekali kena Covid. Baru pertama ini, jadi baru ngerasa benar – benar nggak enak. Selama ini cuma denger denger kata orang kan, ini baru merasa benar. Ini aja ngomong di telepon kuping begaung – gaung,” ujarnya.

Padahal kata Sidarta, dirinya sudah divaksin dua kali, namun masih terpapar juga, apalagi masyarakat yang belum divaksin sama sekali. Makanya ia berpesan agar selalu berhati – hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Sidarta, ia tidak mengetahui lagi dari mana riwayat penularannya, karena sebagai orang terdepan di jajaran Satgas Covid, ia selalu terjun langsung ke lapangan, bahkan bertemu dengan orang – orang yang positif.

” Pesan saya hati – hati, tingkatkan kewaspadaan, prokes dipatuhi dan makan makanan yang benar – benar sayur buah benar – benar harus kita konsumsi tiap hari supaya imun kita jangan drop. Jangan dianggap enteng, benar benar kita harus jaga imun, kalau bisa olahraga tiap pagi,” imbaunya. ( SK ).