oleh

Simpan Sabu, Pria Asal Belinyu Diciduk Polisi

BANGKA — RD (37) warga Yos Sudarso Kecamatan Belinyu dicokok tim Gradak Sat Res Narkoba Polres Bangka, Rabu malam lalu.

Dia diciduk setelah kedapatan mengantongi narkotika jenis sabu sebanyak 4 gram lebih dan sudah dibungkus sebanyak 13 paketan sabu.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Narkoba Polres Bangka IPTU Deni Wahyudi seizin Kapolres Bangka, Jum’at (30/07) pagi saat dihubungi via pesan Whatsappnya.

” Iya benar, telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka RD ,pada hari Rabu lalu,pukul 20.45 wib, di sebuah rumah di jalan Yos Sudarso Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, dan dari tangan pelaku didapatkan 13 plastik bening berisikan kristal warna putih di duga narkotika jenis shabu dengan bruto 4,70 gram, dan 1 bal plastik bening didalam 1 buah dompet pedicure warna hitam,” kata IPTU Deni.

Penangkapan RD kata IPTU Deni berawal dari informasi tentang peredaran sabu di Kecamatan Belinyu, sebab kata IPTU Deni terduga pelaku RD kerap menjual barang haram ini kepada para penambang timah.

” Penangkapan sdr RD berawal dari info masyarakat bahwa saudara RD sering menjual shabu ke para pekerja tambang timah,” kata dia.

IPTU Deni juga mengatakan terduga pelaku RD memiliki peran sebagai penjual maupun pembeli serta menjadi perantara dan atau memiliki,menyimpan,menguasai narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman jenis shabu. Terduga pelaku juga kata IPTU Deni disangkal Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara hingga belasan tahun, dan saat ini sudah dilakukan penahanan di Polres Bangka.

Selain menyita sabu seberat 4,70 gram, dari tangan terduga pelaku Polisi juga menyita barang bukti lainnya yaitu 1 bal plastik bening, 1 buah dompet pedicure warna hitam corak batik, 1 unit handphone nokia warna biru dan 1 unit handphone VIVO warna biru hitam. (Randhu)

News Feed