BANGKA TENGAHHEADLINE

SIPADAT Dan SILARON, Aplikasi Untuk Kemudahan Masyarakat Membayar Pajak

×

SIPADAT Dan SILARON, Aplikasi Untuk Kemudahan Masyarakat Membayar Pajak

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, dan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajakn, Pemerintah Daerah Bangka Tengah melalui Badan Pengelola Pajak Retrebusi Daerah luncurkan Aplikasi Sipadat dan Silaron.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, dua Aplikasi yang di luncurkan ini merupakan inovasi untuk memudahkan masyarakat wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya.

“Tujuannya dari aplikasi ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat wajib pajak, sehingga semua data, akses kewajiban ada di dalamnya, untuk itu di harapkan masyatakat dapat meningkatkan kesadarannya dalam membayar pajak, sehingga PAD Bangka Tengah terus meningkat dan pembangunan berjalan dengan lancar,” ujarnya, Selasa (13/7) di Hotel Novotel Pangkalan Baru.

Dikatakannya, saat ini untuk pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah 90 persen masih mengandalkan anggaran dari pemerintah pusat, dengan aplikasi ini diharapkan PAD Bangka Tengah terus meningkat dan pembangunan berjalan dengan lancar.

“Pada intinya Aplikasi ini untuk kemudahan masyarakat wajib pajak. Semoga kedepannya aplikasi ini membawa perubahan PAD Bangka Tengah, dan nantinya akan di evaluasi sejauh mana perubahannya, apakah ada peningkatan,” pungkasnya. ( Hari Yana)