HEADLINEKABAR DPRD

Sistem Belajar Online Tidak Efektif

×

Sistem Belajar Online Tidak Efektif

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi, mengatakan sistem belajar online yang berlaku saat ini tidak efektif.

Hal itu diungkapkan Amri, usai melakukan Reses Tahun Sidang III Masa Sidang I, di Smansa Belinyu, Senin (11/10) pagi.

Menurut Amri, hal itu disampaikan langsung antara pihak guru dan siswa dari Smansa Belinyu, maka dari itu, kata Amri, pihak Smansa berharap proses Pembelajaran Tatap Muka atau PTM segera bisa dilaksanakan.

” Yang pertama, mereka sepakat antara guru dan murid, bahwa sistem belajar online tidak efektif. Sehingga, sehingga mereka berharap ada kebijakan, segera membuka pembelajaran tatap muka,” kata Amri, saat diwawancara usai Reses tersebut.

Yang menjadi persoalan, lanjut Amri, adalah status wilayah, saat ini, kata dia, Belinyu masih berstatus PPKM level 4.

Namun hal itu, kata Amri, pihaknya akan menanggapi hal itu, sebab kata dia, untuk Kabupaten Bangka sendiri yaitu di Kota Sungailiat, saat ini sudah 3 sekolah yang sudah dibuka.

” Nah, yang jadi soal, PPKM disini level 4, sehingga perlu ada perizinan dari gugus tugas, termasuk Kecamatan. Walaupun, level 4, di Sungailiat kan sudah dibuka 3 sekolah. Untuk di Belinyu, ya tergantung Camat nya. Saya minta tadi Kepala Cabang dinas kita, dan Kepala Sekolah segera berkoordinasi, untuk Kecamatan,” jelasnya.

Selain itu, Amri mengatakan, sistem proses penerimaan siswa tahun 2021 ini, pihak sekolah mengeluh, lantara sistem zonasi yang berlaku.

Masih kata Amri, pihaknya akan berupaya dalam hal itu, termasuk kata dia, usulan pihak Smansa untuk penambahan gedung baru.

” Maka mereka mengusulkan untuk penambahan ruang kelas baru, dan In Shaa Allah kita akan kawal. Kemudian apa namanya, penambahan ruang guru, kemudian ruang UKS, OSIS dan lain sebagainya, dan ini sangat menarik, itulah kenapa kami perlu datang, untuk menyerap aspirasi itu,” tuturnya.

Sementara, Kepala Sekolah Smasa Belinyu, diwakili Humas Smansa Belinyu, Yasa Mahalawa, mengatakan, pihaknya sangat berharap adanya rencana pembangunan gedung baru itu, segera terealisasi.

” Ya kalau kami, apa yang telah dijanjikan mengenai, ada beberapa bangunan yang bakal dibangun, ya segera direalisasi lah,” kata Yasa, Senin siang, di Smansa Belinyu.

Kemudian dari itu, Yasa melanjutkan, rencana pembelajaran tatap muka yang sedang diupayakan, dia mengatakan, para siswa Smasa sangat berharap hal itu.

” Kemudian belajar tatap muka, tadi siswa juga menyampaikan, pengennya mereka mau masuk belajar tatap muka, belum ada kami lakukan belajar tatap muka, baru mau ngurus lah, kan ada rekomendasi tadi Cabdin, bahwa kita ini sudah boleh, jadi tinggal kita memberika surat ke Camat,” ungkap Yasa. (Randhu)