oleh

Siswa SLB Negeri Muntok, Agus Winarto dan Afif Nabawi Harumkan Nama Bangka Barat

BANGKA BARAT – Usaha keras Agus Winarto dan Afif Nabawi dalam Lomba Keterampilan Siswa Nasional Pendidikan Khusus ( LKSN – PK ) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 2019 tidak sia – sia.

Dua siswa Sekolah Luar Biasa ( SLB ) Negeri Muntok ini berhasil meraih prestasi tertinggi, Agus Winarto menggondol juara pertama lomba kriya kayu dan Afif Nabawi meraih posisi runner up atau juara kedua pada lomba kreasi barang bekas.

LKSN – PK merupakan sebuah ajang lomba tahunan yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan kreativitas siswa sekaligus ajang seleksi untuk mewakili Provinsi Babel di tingkat nasional.

Tahun ini, LKSN Pendidikan Khusus diselenggarakan di Pangkalpinang selama tiga hari, dari tanggal 9 hingga 11 September 2019.

Dari sembilan cabang lomba pada LKSN-PK tingkat provinsi tahun ini, SLB Negeri Muntok mengirimkan tujuh siswa yang berlomba dalam cabang lomba membatik, kriya kayu, tata boga, kreasi barang bekas, menghias hantaran, kecantikan, dan lomba merangkai bunga.

Kepala SLB Mentok, Arif Jananto mengungkapkan rasa gembira dan apresiasinya atas prestasi yang ditorehkan dua anak didiknya, Agus Winarto dan Afif Nabawi dalam lomba ini.

“Kami berharap mereka semakin berprestasi sehingga mampu mengharumkan nama sekolah, daerah dan membanggakan para orang tua,” ujar Arif Jananto, Rabu ( 11/9 ).

Ajang selanjutnya kata dia, Agus Winarto akan mengikuti LKSN tingkat nasional yang akan dilaksanakan di kota Bandung, Jawa Barat pada bulan Oktober 2019 mendatang.

” Kami berharap dukungannya agar wakil dari SLB Negeri Mentok Agus Winarto, bisa berjuang maksimal dan meraih prestasi terbaik dalam ajang tersebut,” harap Arif. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed