oleh

SKAB PSSI Bangka Gelar Liga PSSI Bangka Bersama PT Timah Tbk

BANGKA — Sepakbola menjadi salah salah satu olaharga yang digandrungi masyarakat, tak heran beragam event sepakbola kerap digelar dari tingkat desa hingga Internasional.

Untuk mendukung event sepak bola di Kabupaten Bangka, PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Bangka (ASKAB PSSI Bangka) menggelar Liga PSSI Bangka.

Liga PSSI Bangka ini sudah berlangsung sejak tahun 2021 lalu, sedangkan partai final akan berlangsung pada Sabtu (2/7/2022). Final Liga PSSI Bangka yang mempertemukan Al – Gani FC dari Nelayan 1, Sungailiat melawan Zed FC dari Desa Zed Kecamatan Mendo Barat.

Sekertaris ASKAB PSSI Bangka Ariyandi (34) mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PT Timah Tbk untuk mendukung event olahraga.

“Terimakasih kepada PT Timah Tbk yang telah menjadi sponsor utama dalam kegiatan liga PSSI Bangka ini. Kedepannya semoga dapat terus berkontribusi dan bekerjasama dalam setiap event sepakbola,” ujar Ariyandi.

Ia berharap, dengan adanya liga-liga resmi yang diakomodir oleh ASKAB PSSI Bangka ini dapat melahirkan atlit-atlit sepakbola baru di Kabupaten Bangka.

“Mudah-mudahan dengan kami mulai menjalani kompetisi liga PSSI Bangka ini dapat mengakomodir keinginan klub-klub agar dapat terarah dan menjadi cara untuk mencari atlit potensial,” ucapnya.

Menurutnya, Liga PSSI Bangka ini juga merupakan salah satu agenda dari ASKAB PSSI Bangka. Liga ini juga memberikan kesempatan bagi para atlet-atlet desa untuk menunjukkan kemampuannya dalam permainan bola bundar ini.

“Liga PSSI Bangka ini memang kami rancang sesuai dengan agenda ASKAB PSSI Bangka. Dalam Liga ini kami mendesain dan membuat piala piala bergilir berbahan dasae timah,” ucapnya.

Liga PSSI Bangka ini telah melalui berbagai rangkaian dalam menyaring klub-klub yang ada di empat zona, yakni zona 1 merupakan klub-klub yang berasal dari Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali. Untuk zona 2 yaitu Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Riau Silip.

Sedangkan pada zona 3 ada Kecamatan Mendo Barat dan Merawang, serta pada zona 4 terdiri dari Kecamatan Puding Besar dan Kecamatan Bakam. Dimana pada 4 zona ini ada sekitar 64 klub yang terakomodir oleh ASKAB PSSI Bangka. (*)

Sumber : Humas