oleh

SMI Timah Pangkalpinang, Sabet Juara Umum Kejuaran Pencak Silat Antar Perguruan

PANGKALPINANG — Kejuaraan Pencak Silat antar perguruan yang diadakan oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Babel pada 26 sampai dengan 29 Desember lalu, di ikuti sekitar 400 orang peserta dari berbagai perguruan pencak silat untuk ajang unjuk gigih dan silahturahmi antar perguruan dari berbagai daerah di Bangka Belitung khususnya.

Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Timah Pangkalpinang dalam kejuaraan tersebut menyabet gelar juara umum pada tingkat usia dini dengan 2 peserta putri juara I, 1 peserta putra juara I dan 2 peserta putri juara III.

Tidak hanya itu, tingkat Pra Remaja SMI Timah Pangkalpinang berhasil menduduki juara II dan III putra, dan tingkat Remaja putra – putri juara I, II dan III dari gabungan Pencak Silat SMI Timah Pangkalpinang, Bangka Tengah dan Bangka Barat pada kejuaraan pencak silat yang diselenggarakan di GOR Sahabuddin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Muhammad Fahmi Fauzi, S.E selaku Ketua Umum Pengurus Pencak Silat SMI Timah Babel mengatakan, pada kejuaraan pencak silat tersebut dimulai dari 3 tingkatan yang dipertandingkan yakni tingkatan usia dini 10 tahun sampai dengan 12 tahun, usia pra remaja 12 tahun sampai dengan 14 tahun dan remaja 14 tahun sampai dengan 17 tahun.

“Untuk tingkatan usia dini Alhamdulillah SMI Timah Babel berhasil mengunci juara I umum dari 3 peserta dari SMI Timah Babel yang saat itu melawan dari perguruan pencak silat lain” ujar Fahmi.

Sementara itu, melihat perkembangan para generasi penerus pencak silat SMI Babel Timah, Fahmi berharap penuh dan akan selalu mendukung para pencak silat terutama SMI Timah Babel agar pencak silat pada tingkat usia dini harus diasah sebaik mungkin.

“mengingat atlet pencak silat yang berbakat di usia dini, SMI Timah Babel akan lebih serius mengasah dan melatih sebaik mungkin, tak menutup kemungkinan akan siap mengikuti turnamen atau kejuaraan di tingkat daerah, maupun tingakat nasional” tukasnya.

Mirza, Pelatih Pencak Silat SMI Timah Bangka Barat juga turut hadir dalam acara penyerahan piagam dan reward dari SMI Timah Babel yang berlangsung di Taman Olahraga, Bukit Baru Sport Center (Depan Masjid Al Furqon).

“Bangga terhadap para atlet yang mengikuti kejuaran kemarin, merasa puas atas hasil yang diraih, dan semoga kedepan akan lebih matang dalam hal pelatihan jurus dan mengasah kemampuan melalui olahraga yang positif ini”, tutup pelatih Mirza. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed