oleh

SMP Kartini 1 Batam Kunjungi Muntok untuk Belajar Sejarah

BANGKA BARAT — SMP Kartini 1 kota Batam Provinsi Kepulauan Riau bersilaturahmi ke Kantor DPRD Bangka Barat, Senin ( 9/3/2020 ) pagi. Para guru dan siswa – siswi sekolah Terakreditasi ” A ” ini diterima Ketua DPRD Bangka Barat, H. Basri Syamsu dan anggota dewan lainnya di Gedung Mahligai Betason 2.

Menurut Kepala Sekolah SMP Kartini 1,
Syahruddin, S. Si, kedatangan mereka ke ke kota Muntok merupakan rangkaian dari tour ke Pulau Bangka selama empat hari.

Khusus untuk kota Muntok, rombongan yang berjumlah 105 orang, terdiri dari orang tua murid, para guru dan siswa – siswi ini dalam rangka mempelajari sejarah yang ada di ibukota Kabupaten Bangka Barat, Muntok.

” Hari ini full di Muntok, untuk belajar sejarah semua, termasuk ke Menumbing nanti, Museum Timah. Kita empat hari disini (Bangka), nanti balik ke Pangkalpinang,” papar Syafruddin kepada kabarbangka.com di Gedung Mahligai Betason 2 Kantor DPRD Bangka Barat, Senin ( 9/3/2020 ) pagi.

Syafruddin menambahkan, kedatangan mereka ke Pulau Bangka memang bertujuan untuk belajar. Sedangkan kunjungan ke DPRD Bangka Barat kata dia bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

” Kebetulan acara ini memang banyak di gagas oleh DPRD yang membantu untuk kegiatan kami disini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Barat, Badri Syamsu berharap pertemuan di Mahligai Betason 2 ini bisa memberikan edukasi yang baik bagi para siswa SMP Kartini 1 Batam serta dapat mempromosikan wisata sejarah di Bangka Barat.

” Mudah – mudahan ke depan Bangka Barat ini makin maju karena mereka juga sudah mengagendakan untuk mengunjungi kota Muntok ini dalam rangka pariwisata kota sejarah. Mereka ingin mengunjungi peninggalan sejarah yaitu Gunung Menumbing, Museum Timah,” jelas Badri. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed