EKONOMI BISNISHEADLINE

Sopian Apresiasi Program PPM PT Timah

×

Sopian Apresiasi Program PPM PT Timah

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Ketua Kelompok Lingkungan Bangka Hijau, Sopian, mengatakan budidaya kakap putih ini didukung penuh oleh CSR PT Timah Tbk, mulai dari pembuatan keramba jaring apung, bibit, pembuatan pakan atau pelet, dan pembinaan.

“Kami mengapresiasi PT Timah, karena program pemberdayaan masyarakat di sekitar tambang sehingga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Selain itu, program ini juga sebagai upaya mereklamasi lahan bekas tambang sesuai dengan peruntukannya,” ujarnya, Minggu (31/1).

Menurutnya, semenjak adanya kegiatan ini memberikan lapangan pekerjaan masyarakat, selain itu mereka juga mendapatkan pengetahuan baru untuk budi daya ikan. Peluang ini, menurutnya kesempatan bagi mereka untuk menambah pengetahuan.

“Adanya program ini kami sangat terbantu, terutama ada lapangan pekerjaan, selain itu kita bisa memanfaatkan lahan ini. Jadi, kalau ada yang bilang PT Timah mengabaikan lahan bekas tambang, kami bisa jawab PT Timah tidak mengabaikan karena ini bisa dimanfaatkan untuk budi daya kakap putih dan ini didukung PT Timah,” katanya. (*)