oleh

Sopian Bangga, Pangkalpinang Kota Pertama Yang Melaunching Pemanfaatan Rumah Belajar

PANGKALPINANG — Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian menyatakan, dirinya bangga kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, karena telah menjadikan Pangkalpinang sebagai kota pertama yang mengadakan kegiatan Launching Pemanfaatan Rumah Belajar, dalam rangka meningkatkan penerapan Teknologi Komunikasi Dan Informasi (TIK) dalam melaksanakan pembelajaran secara komprehensif berbasis online.

Kebanggannya itu diungkapkan M. Sopian, di GOR SMA Santo Yosef Kota Pangkalpinang, Selasa (30/4/2019).

“Melalui Dinas Pendidikan dan Kebuyaan Kota Pangkalpinang, kita cukup berbangga hati, karena tadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengatakan bahwa Pangkalpinang adalah kota yang pertama kali melaunching Pemanfaatan Rumah Belajar ini,” ungkapnya.

Sopian berharap kegiatan Launching Pemanfaatan Rumah Belajar ini bukan hanya sekedar seremoni belaka, tetapi harus berkelanjutan dan harus ada tindakan yang nantinya kehadiran Rumah Belajar ini akan memberikan manfaat, baik untuk siswa-siwa dan guru-guru di Kota Pangkalpinang.

“Ini artinya adalah kegiatan ini harus kita dukung bersama, baik dari stakeholder yang ada, Pemerinah Daerah, maupun swasta yang ada di Pangkalpinang. Kalau tidak dukungan bersama, maka Rumah Belajar yang kita launching hari ini hanyalah seremonial dan sekedar nama, dan tidak memberi manfaat kepada anak-anak dan guru-guru kita di Kota Pangkalpinang,” kata Sopian.

Sopian mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk membangun komitmen, agar semua pihak terkait dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas kehidupan di Kota Pangkalpinang. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan