oleh

SPBU Kace Terbakar

BANGKA — Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, tiba-tiba terbakar. Kebakaran itu menghanguskan lima unit kendaraan sepeda motor, satu unit mobil dan satu unit Nozel Pompa SPBU.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Api diduga berasal dari korsleting dari salah satu sepeda motor yang melakukan pengisian BBM.

Menurut salah satu saksi mata di lokasi kebakaran menyebutkan, kejadian bermula saat salah satu warga yang hendak menghidupkan sepeda motor usai melakukan pengisian BBM.

“Saat kebakaran kami sedang antrian, tepat berada belakang motor yang terbakar. Api seketika membesar. Motor ku kena (ikut terbakar), dan motor orang yang dibelakang ku juga kena,” ungkap saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya.

Karena panik api saat itu seketika langsung membesar, ia pun menyelamatkan diri dan meninggalkan kendaraan motor jenis Suzuki Thunder miliknya.

“Langsung kabur karena panik lah. Sebenarnya (motor) ku dak kena juga dak karena api cepat membesar langsung kabur,” jelasnya.

Sementara, api dipadamkan oleh warga di sekitar dengan alat seadanya. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

“Tidak ada korban. Kabur (menyelamatkan diri) semua. Api kami padamkan secara manual, Damkar api la padam baru sampai,” pungkasnya.

Akibat dari kebakaran tersebut, diduga mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang, maupun pemilik atau pengelola SPBU tersebut. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed