oleh

SPBU Kedondong Terbakar

Diduga Api Berasal Dari Korsleting Listrik

SPBU Desa Kedondong usai kebakaran, Minggu ( 9/6/2019 )

BANGKA BARAT — Video kebakaran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) beredar di grup WhatsApp. Informasinya, SPBU tersebut berlokasi di Desa Kedondong, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, yang terbakar hari ini, Minggu ( 9/6/2019 ).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, membenarkan kejadian tersebut. Namun kata dia, dalam waktu singkat kobaran api telah berhasil diatasi.

“ Benar terjadi kebakaran di SPBU yang terletak di Desa Kedondong, Kecamatan Jebus, Bangka Barat. Api yang berkobar dapat dengan cepat dipadamkan, karena di SPBU tersebut tersedia alat pemadam kebakaran, sehingga tidak menyambar ke nozzle yang lain,” jelas Muhammad Saleh, Minggu ( 9/6/2019 ).

Menurutnya, selain membakar pompa bensin dan sebagian kecil atap SPBU, Si Jago Merah juga menghanguskan empat unit sepeda motor.

AKP Muhammad Saleh menyebutkan, penyebab kebakaran sementara diduga dipicu oleh korsleting pada sepeda motor yang sedang mengisi BBM.

” Saat ini kami sedang melakukan oleh TKP dan memeriksa saksi-saksi, untuk mendapatkan penyebab kebakaran tersebut,“ imbuhnya.

Kapolsek baru pengganti AKP Andi Purwanto ini mengimbau, agar para pemilik kendaraan mengecek dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan yang baik saat mengisi BBM guna menghindari kejadian yang bisa membahayakan pengendara lain.

“Saya mengimbau kepada pengendara yang akan mengisi BBM di SPBU, agar mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu, supaya tidak terjadi konsleting atau percikan api saat mengisi BBM. Karena dapat mengakibatkan kebakaran dan membahayakan orang lain,” tutupnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan