HEADLINE

Speedboat Terbalik, Satu Penumpang Belum Ditemukan

×

Speedboat Terbalik, Satu Penumpang Belum Ditemukan

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Speedboat penumpang yang berlayar dari Penutuk menuju Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, terbalik pada Selasa (17/8/21), sekitar pukul 09.30 WIB.

Speedboat yang bermuatan 1 pengemudi dan 4 penumpang itu terbalik, saat hendak menuju Sadai, Kecamatan Tukak Sadai. 

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengungkapkan, akibat insiden itu, satu penumpang hilang dan 3 penumpang berhasil selamat.

Adapun identitas yang selamat yaitu pengemudi speed boat atas nama Fauzi als Kojek (27), warga Desa Penutuk, Kecamatan Lepar Pongok, Irwanatono (25), Sundari (20), Alfin (8 bulan) dan Ilham (3) masih dalam pencarian.

“Berawal dari keluarga korban yang ingin menyebrang ke Toboali. Speedboat membawa muatan empat orang penumpang, dan satu buah sepeda motor. Kemudian pada saat diperjalanan speedboat menghantam ombak tinggi, dengan berkecepatan tinggi pula, sehingga Speedboat itu terbalik,” ungkap Joko Isnawan dikonfirmasi Kabarbangka.com.

Lebih lanjut Joko Isnawan mengatakan, sejak mendapatkan informasi adanya musibah tersebut, Polres Bangka Selatan telah mengerahkan Satuan Polisi Peraian dan Bhabinkamtibmas, untuk bersama-sama potensi SAR lainnya mendukung tugas Basarnas dalam operasi SAR.

“Saat ini salah satu korban bernama Ilham belum ditemukan. Langkah kita melakukan Pulbaket, penggalangan terhadap keluarga korban, menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati, mengingat saat ini musim angin kencang di Perairan Lepar Pongok, serta sosialisasi keselamatan saat berada dilaut,” bebernya. (Yusuf)

READ  PT Timah Serahkan Ratusan Paket Sembako Untuk Nelayan