Staf Khusus Untuk Membantu Walikota

PANGKALPINANG – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Mie Go memimpin rapat penyusunan rencana kerja kegiatan fasilitasi penyusunan program pembangunan Kota Pangkalpinang Tahun 2023 di ruang Rapat Asisten, Selasa (24/1/2023).

Mie Go mengatakan, rapat ini digelar dalam rangka pengoptimalan staf khusus Wali Kota Pangkalpinang, sekaligus penyusunan rencana kerja di tahun 2023.

“Ini berkenaan dengan staf khusus, dalam rapat ini kita menyusun rencana kerja untuk tenaga khusus,” kata Mie Go.

Mie Go menyebut, pengoptimalkan fungsi tenaga khusus ini untuk membantu Pemkot Pangkalpinang dalam mengambil kebijakan sesuai visi misi Kota Pangkalpinang.

“Staf khusus agar terus berkolaborasi dengan para asisten dalam rangka mengoptimalisasi tugas dari asisten, kemudian penyusunan kebijakan, koordinasikan pelaksanaan tugas perangkat untuk menggapai Pangkalpinang sebagai Kota Senyum (Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur),” ujarnya.

Selain itu, Mie Go mengatakan tenaga khusus ini merupakan staf dari luar ASN, yang mempunyai keahlian sesuai dengan bidangnya yang bertugas membantu Wali Kota Pangkalpinang.

“Tenaga khusus ini di luar ASN yang mempunyai pengalaman keahlian sesuai bidangnya. Ada tiga tenaga khusus, ada di bidang hukum dan lain sebagainya,” jelasnya.

“Tenaga khusus ini membantu wali kota Pangkalpinang dalam memberi saran pendapat pertimbangan kepada walikota, berwenang dalam rangka pengambilan keputusan kebijakan sesuai dengan bidangnya,” sambungnya. (Dika)