oleh

STISIPOL Pahlawan 12 Galang Bantuan Untuk Bengkulu

 23 total views

BANGKA — Intensitas hujan yang tinggi membuat puluhan rumah terendam banjir di wilayah Bengkulu. Bencana seolah tersebut menggerakkan jiwa nurani mahasiswa Sekolah Tinggi dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka untuk menggalang dana dengan turun langsung ke beberapa titik keramaian diseputaran Sungailiat. (Rabu 1/5)

Kegiatan penggalangan tersebut dilakukan di beberapa titik yaitu, Pasar Higenis, Pasar Kite, Lampu Merah BTN, Lampu Merah Telkom dan Lampu Merah Kantor Pos.

“Kami sangat terketuk mendengar saudara kami di wilayah Bengkulu tertimpa musibah banjir sehingga kami melakukan penggalangan dana ini untuk kemudian disalurkan ke Bengkulu.”, ujar Suwandi yang juga Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIPOL Pahlawan 12 Bangka.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat Sungailiat yang ada di jalan untuk sedikit mengisihkan rezekinya untuk saudara kita yang ada di Bengkulu. Saya mengajak untuk kita semua untuk mendoakan saudara kita yang ada di Bengkulu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesabaran untuk menghadapi musibah banjir ini.” lanjutnya.

Koordinator Hubungan Masyarakat Komisi A Senat Mahasiswa (SEMA) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Yuni Astria Safitri, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa dan masyarakat Sungailiat yang telah membantu korban bencana Bengkulu.

“Saya sangat terharu dengan seluruh mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 yang telah ikut membantu kegiatan galang dana hari ini. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sungailiat yang telah membantu menyisihkan sebagian rejekinya untuk saudara kita yang ada di Bengkulu.” tuturnya.

Jumlah dana terkumpul dalam penggalangan Bengkulu sebesar Rp 4.235.000. Tampak hadir dalam kegiatan penggalangan dana tersebut yaitu Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasisswa Administrasi Negara (HIMARA), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK) dan Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. (Rilis)

Penulis: Septiar Andrilaransyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed