oleh

Stisipol Pahlawan12 Akan Mendirikan Pusat Studi Pembangunan

BANGKA — Tahun ini Kampus Stisipol Pahlawan 12 akan menyelenggarakan acara Seminar Nasional dan meresmikan Pusat Studi Pembangunan Berkelanjutan dan Perubahan Iklim, pada hari Kamis 5 September 2018 pukul 09.00 WIB di Graha Kampus Stisipol.

Adapun Tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu ‘Sinergitas dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan 2030’.

Dalam kegiatan ini direncanakan menghadirkan beberapa pembicara, antara lain Peneliti dari Smeru Research Institute Jakarta, Ketua Stisipol Dr. Darol Arkum, dan Pt. Timah Tbk.

Adapaun Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) adalah serangkaian 17 tujuan global yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menghadapi berbagai persoalan pembangunan ekonomi, lingkungan, dan sosial yang memiliki target capaian sampai tahun 2030 nanti.

Kemudian 17 tujuan ini di aplikasikan secara global termasuk Indonesia, SDGs telah secara resmi memasuki periode implementasi sejak awal 2016, dan hal ini menjadikan SDGs sebagai pedoman penting dalam upaya mengentaskan berbagai macam permasalahan global hingga 15 tahun ke depan.

Menurut Widya Handini, selaku Ketua Panitia, kegiatan seminar ini bertujuan untuk mendukung dan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dalam rangka meningkatkan ketahanan ekonomi nasional, lingkungan, dan juga sosial.

Selain itu, seminar ini mengundang dan menyatukan pihak pemerintah, akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat, sektor swasta, serta mahasiswa untuk bersama-sama berkolaborasi mencapai SDGs di Indonesia.

“ Dibutuhkan sinergi dan kerja sama antara banyak pihak baik itu pihak pemerintah, swasta, akademisi, LSM, serta mahasiswa. Untuk itu, kami juga mengundang rekan-rekan semua untuk berpartisipasi,” ungkap Widya

Ia juga menambahkan, untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor WA berikut +447490687032. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed