oleh

STQ ke IX Tingkat Kecamatan Riau Silip Resmi Dibuka

BANGKA — Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.I.P. secara resmi membuka STQ ke IX Tingkat Kecamatan Riau Silip, Selasa (26/02/2019) di Halaman Masjid Al Ikhlas, Desa Silip.

Pembukaan STQ ke IX ini ditandai Pemukulan Beduk oleh Wakil Bulati Bangka dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka, Drs. Teddy Sudarsono.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengungkapkan, bahwa Kegiatan STQ adalah kegiatan yang dapat menyatukan Umat Islam, karena menjadi ajang Ukhuwah Islamiah antar peserta, antar peserta dengan penitia maupun antar peserta dengan masyarakat.

“Kegiatan STQ ini bisa memperkuat Ukhuwah Islamiah, khususnya
antara peserta dengan official, antara satu kafilah dengan kafilah lainnya, serta antara peserta sebagai tamu dengan masyarakat Desa Silip, sehingga palaksanaan kegiatan STQ ini dapat menyatukan Umat Islam,” ungkap Syahbudin.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati berpesan kepada seluruh kafilah peserta STQ untuk dapat meraih prestasi untuk menjadi wakil kecamatan di tingkat kabupaten sampai sampai tingkat nasional.

“Jadilah yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Kecamatan Riau Silip untuk menjadi wakil di STQ di kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional,” pesan Syahbudin.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Pelaksana Amirudin menjelaskan, bahwa PTQ ke IX Kecamatan Riau Silip, ini diikuti oleh 51 Qori dan 73 Qoriah, yang berasal dari 9 Desa di seluruh Kecamatn Riau Silip.

“Seluruh peserta berasal dari 9 desa di Riau Silip dengan jumlah sebanyak 51 orang Qori dan 73 Qoriah, dengan melombakan 5 cabang perlombaan” jelasnya.
Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs
Teddy Sudarsono, Kabag Kesra Setda Bangka, drh. H. Rahmani, Camat Riau Silip, Toni Ali, Kapolsek Sungailiat, dan tamu undangan lainnya. (Rilis)

Sumber : Dinas Kominfotik Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed