oleh

Sudah 3000 Lebih Warga Belinyu Kena Vaksin Jebol

BANGKA — Sebanyak 3000 orang masyarakat Kecamatan Belinyu, sudah disuntik vaksin, melalui program Vaksinasi Jemput Bola atau Vaksin Jebol Presisi, gagasan Polsek Belinyu.

Vaksin jemput bola, dilakukan dengan cara mendatangi langsung para warga yang akan divaksin.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Belinyu, Kompol Noval Desky, saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (21/10) sore.

” Dalam rangka meningkatkan angka vaksinasi, kalau untuk kita Polsek Belinyu dari September sampai sekarang itu sudah diangka diatas 3000 orang,” kata Noval.

Meski kegiatan itu baru berjalan sejak bulan September kemarin, Noval menyebutkan, kegiatan itu mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten Bangka, yaitu Bupati Bangka, guna melakukan vaksin di tempat keramaian masyarakat berkumpul.

” Kegiatan kita memang baru berjalan dari bulan September kemarin, tapi Allhamdulillah, kegiatan kita sudah diadaptasi juga oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, yaitu dari Pak Bupati, yang mengirimkan surat rekomendasi untuk melaksanakan vaksin di titik-titik masyarakat berkumpul,” kata dia.

Selain vaksin, Noval juga mengatakan, bantuan sosial berupa beras juga diberikan kepada masyarakat.

Bahkan, kata dia, termasuk bantuan dari Presiden, Panglima TNI dan juga Kapolri, sudah disalurkan kepada masyarakat yang mengikuti vaksin. Selain itu, kata dia, sumber bantuan sosial juga berasal dari para pelaku usaha.

” Iya ada bantuan, kemarin kan juga sempat ada bantuan dari Presiden, Bapak Panglima TNI dan juga Kapolri untuk didistribusikan ke masyarakat. Termasuk kita di Polres Bangka dan Polsek Belinyu, ada bantuan berupa beras dan sembako. Termasuk juga ada bantuan dari stekholder terkait, termasuk juga pelaku usaha kita perdayakan juga,” demikian Kompol Noval. (Randhu)

News Feed