oleh

Sudah Empat Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

PANGKALPINANG — Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, membenarkan pasien positif Corona bertambah jadi empat orang, berdasarkan data terbaru dari pemerintah.

“Iya, pertanggal 11 April 2020, terdata empat orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel, data tersebut dikeluarkan gugus tugas Covid-19 pusat,” jelas Ketua Sekretariat Puskodalops Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, sebagaimana dilansir laman covid19.babelprov.go.id, Sabtu (11/04/2020).

Berdasarkan laporan yang diterimanya, lanjut Mikron, pasien positif ini berasal Kabupaten Belitung yang masuk daftar orang dalam pengawasan (ODP).

“Yang bersangkutan sudah jalani pemeriksaan, hasil specimen pertama negatif, kemudian specimen kedua positif,” paparnya.

Masih kata Mikron, diduga yang bersangkutan merupakan pasien pertama transmisi lokal.

“Hingga saat ini terus ditelusuri dan dikonfirmasi oleh instansi terkait di daerah,” jelas Mikron.

Tim gugus tugas Covid-19 Babel, mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mentaati anjuran dan aturan yang dikeluarkan pemerintah, dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami imbau ke masyarakat, terutama ODP, tidak terkecuali semua masyarakat untuk meningkatkan physical distancing dan tetap di rumah saja, tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga kebersihan lingkungan dan lainnya,” demikian Mikron (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan