HEADLINEPEMPROV BABEL

Suganda Bantu Keluarga Ibu Asia

8
×

Suganda Bantu Keluarga Ibu Asia

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Tidak perlu waktu lama bagi Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu untuk menolong Asia dan keluarganya.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan Aik Bakung, di Lapangan Sepak Bola Desa Sengir, Kamis (25/5/23), Suganda beserta rombongan menyambangi kediaman Ibu Asia, salah seorang penerima program bantuan dari Kementerian Sosial RI.

Namun, saat melihat kondisi kesehatan Zainal, salah seorang anggota keluarga Ibu Asia yang memprihatinkan, Suganda langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk memeriksakan kondisinya dan segera merujuknya untuk dirawat di RSUP Ir. Soekarno.

“Nanti langsung ibu bantu di sana siapkan kamar dan sebagainya,” ujarnya sambil melakukan panggilan telepon dengan pihak RSUP Ir. Soekarno Babel.

Asia mengungkapkan, selain terkendala biaya dirinya berat untuk membawa Zainal ke rumah sakit, dikarenakan cucunya yaitu, Deni Agustian, yang merupakan penyandang disabilitas.

Untuk membantu Asia dapat berfokus menemani Zainal selama berobat, Suganda berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar sementara waktu Deni dapat dibawa ke Panti Sosial untuk bertemu teman-teman sebayanya.

“Sini, ayo kita ke sini. Kita hirup udara, nanti kita ketemu teman. Oke?” ajaknya sambil merangkul Deni keluar rumah.

Saat ini, Deni akan diantarkan ke Panti Sosial sambil Asia dan Zainal menuju RSUP, untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

Dirinya juga mengungkapkan ingin membantu kondisi rumah Asia, sambil berkoordinasi dengan kepala desa dan pihak-pihak terkait.

“Jangan kita kasih dia menderita kayak gini pak,” pungkasnya. (*)


Sumber: Dinas Kominfo