BANGKAHEADLINE

Sujono Serahkan Satu Ekor Sapi ke Warga Jalan Laut

×

Sujono Serahkan Satu Ekor Sapi ke Warga Jalan Laut

Sebarkan artikel ini

* Sebelumnya CV BIM Bantu 300 Paket Sembako

BANGKA — Direktur CV Bangka Investama Mandiri, Sujono, menyerahkan satu ekor sapi dan 300 paket sembako kepada warga Jalan Laut, Kecamatan Sungailiat, Senin (19/7).

CV BIM selaku mitra PT. Timah yang akan melakukan penambangan di IUP PT. Timah Jalan Laut ini, berkomitmen melibatkan warga terimbas dalam kegiatan penambangannya.

Bantuan paket sembako ini diharapkannya dapat membantu masyarakat yang saat ini masih berjuang melawan Covid-19, dan belum tahu kapan akan berakhirnya.

Sujono mengungkapkan, kali ini pihaknya menyerahkan satu ekor sapi, karena besok masyarakat khususnya umat muslim sudah Hari Raya Idul Adha. Sebelumnya, beberapa hari lalu 300 paket sembako didistribusikan CV. BIM kepada warga setempat.

“Besok kan bertepatan dengan jatuhnya Hari Raya Idul Adha, jadi kami membantu satu ekor sapi, dan beberapa hari lalu sudah didistribusikan sebanyak 300 paket sembako kepada warga. Mudah – mudahan dapat meringankan beban masyarakat selama pandemi ini,” ungkap Sujono.

Lanjut Sujono, paket sembako ini akan diberikan kepada warga setiap bulannya. Dalam kegiatan penambangannya, CV. BIM memprioritaskan warga Jalan Laut untuk bekerja di lahan yang diterbitkan SPK oleh PT. Timah kepada CV. BIM.

“Kami memprioritaskan kepada warga sekitar Jalan Laut untuk bekerja tambang di sana. Jadi kami akan mengakomodir masyarakat sekitar terlebih dahulu,” imbuhnya.

Jawaher, perwakilan Tokoh Masyarakat Jalan Laut, membenarkan pihaknya sudah menerima satu ekor sapi kurban dan 300 paket sembako, yang merupakan bantuan dari pihak CV. BIM.

Menurutnya paket sembako sudah didistribusikan bagi warga RT 01, 02 hingga warga RT 03. Ia berharap ke depannya, pihak CV. BIM dapat bersinergi dengan pembangunan masyarakat di Jalan Laut.

“Bantuan ini benar – benar dibutuhkan masyarakat yang saat ini tidak leluasa bergerak, karena pandemi Covid-19. Sehingga, bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Untuk sapi akan kita sampaikan ke pihak panitia kurban, untuk dibagi bagikan kepada warga,” bebernya. (*)