BANGKA BARATHEADLINE

Sukirman Harap Porkab ke – III Jadi Momentum Untuk Bangkitkan Prestasi

×

Sukirman Harap Porkab ke – III Jadi Momentum Untuk Bangkitkan Prestasi

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Pekan Olahraga Kabupaten Bangka Barat ke – III dimulai hari ini, dibuka Bupati, H. Sukirman di Lapangan Sepakbola Bina Jaya, Muntok, Sabtu ( 25/9 ).

Porkab ke – III akan diselenggarakan selama enam hari, dari tanggal 25 – 30 September 2021, mempertandingkan lima cabang olahraga yang digelar di tiga kecamatan.

Kelima cabor tersebut yaitu, sepakbola di Lapangan Bola Pemuda Dusun, Desa Penganak, Kecamatan Parittiga, menembak di Lapangan Bina Jaya, Muntok, bulutangkis di GOR Anen, Pal 2 Muntok, pencaksilat di Gedung Majapahit, Unmet Muntok, bola volly outdoor di Desa Mancung, Kecamatan Kelapa dan bola volly pasir di Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman dalam arahannya pada upacara pembukaan mengatakan, prestasi olahraga Bangka Barat pada ajang Porprov di Bangka Tengah tahun 2018 lalu sangat memprihatinkan, karena berada di posisi juru kunci.

” Hendaknya itu semua menjadi pelajaran kita semua untuk bangkit dan menjadi yang terbaik,” kata Sukirman.

Karena itu menurut Bupati, dengan terselenggaranya Porkab ke – III tahun ini, merupakan bentuk keseriusan KONI Bangka Barat dalam pembinaan prestasi olahraga. Sukirman berharap momentum ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya.

Politisi Partai NasDem ini menghimbau kepada seluruh panitia, para atlet, official serta wasit juri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapan kegiatan agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Sukirman juga menghimbau kepada para wasit dan juri untuk dapat melaksanakan tugas seadil – adilnya, karena ajang Porkab ke – III ini merupakan salah satu pintu seleksi atlet Porprov mendatang.

” Dengan harapan, melalui kegiatan Porkab ini akan lahir atlet – atlet yang berprestasi untuk dapat mengharumkan nama Bangka Barat di jenjang provinsi, nasional dan internasional,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin, segenap kepala OPD, para camat serta tamu undangan lainnya. ( SK )