BANGKA BARATHEADLINE

Sumardi Ngungsi ke Rumah Tetangga

×

Sumardi Ngungsi ke Rumah Tetangga

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Setelah rumah dan harta bendanya hangus terbakar, pada Sabtu siang kemarin, Sumardi, warga Gang Anyai, Desa Tempilang terpaksa mengungsi ke rumah tetangganya untuk sementara waktu.

Sumardi yang berprofesi sebagai buruh harian saat ini kehilangan tempat tinggal, setelah rumahnya yang berbahan papan dan beratap seng hangus dilahap Si Jago Merah. Tidak ada yang tesisa dari harta benda yang ia miliki, semua yang ada di dalam rumahnya juga ikut terbakar.

Sebagai wujud rasa prihatin, Kapolsek Tempilang, IPTU Mulia Renaldi didampingi Bhabinkamtibmas serta Kepala Dusun setempat mendatangi Sumardi pada Minggu ( 12/9 ). Tujuannya mereka mendatangi pria malang dan keluarganya tersebut untuk mengulurkan sedikit bantuan.

” Kita memberikan bantuan sekedarnya untuk membantu meringankan yang sedang berduka. Semoga warga yang ditimpa bencana kebakaran diberikan ketabahan dan kesabaran,” ucap Mulia.

Paket bantuan diserahkan langsung oleh Kapolsek kepada Sumardi. Mulia berpesan agar Sumardi dan keluarganya tabah dan bersabar menghadapi musibah yang menimpanya. Ia
berharap kepada instansi terkait segera melakukan pendataan mengenai kebutuhan mendesak yang diperlukan Sumardi.

” Kami juga mengajak masyarakat sekitar untuk bergotong – royong membantu keluarga Sumardi agar bisa kembali beraktivitas,” ujar Mulia.

Sumardi mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tempilang yang sudah berkunjung ke rumahnya, yang kini telah menjadi puing – puing sisa kebakaran.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Sektor Tempilang yang telah berkenan berkunjung langsung kerumah dan memberikan bantuan yang bermanfaat kepada kami,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bangka Barat, Yuwanda Eka Putra saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah turun ke lokasi kebakaran guna menyalurkan bantuan kepada Sumardi dan keluarganya.

” Tadi pagi kita sudah turun ke lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan berupa peralatan dapur seperti piring, gelas, sendok, panci, teko, karpet, terpal serta jadup juga berupa beras, minyak goreng, mie instant dan lain – lain,” kata Wanda. ( SK )

READ  Setiap Tahun ODGJ Terus Bertambah