oleh

Sungai Berok Dan Bozem Harus Direvitalisasi

BANGKA TENGAH — Memasuki musim penghujan warga Kelurahan Berok minta pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, dalam hal ini dinas terkait untuk merevitalisasi Sungai Berok dan Bozem ( Dam Penampungan Air).

Menurut Ari, salah seorang warga berok mengatakan, pengerukan sungai Berok dan Bozem perlu dilakukan untuk mengantisipasi akan terjadinya banjir mengingat sudah mamasuki musim penghujan, melihat dari kondisi sungai Berok dan Bozem yang terlihat sangat dangkal.

“Seperti yang di lihat saat ini, sungai berok dangkal, bozemnya juga dangkal dan tidak terawat, kalau ini di biarkan begitu saja, di kawatirkan pas hujan lebat dan air laut pasang tidak bisa menampung debit air, walaupun sudah ada beberapa kanal, namun pengerukan sungaipun perlu dilakukan,” ungkapnya Senin (25/11/2019).

Dirinya berharap pemerintah daerah lebih memperhatikan kembali terkait perawatan Bozem tersebut, bila dibiarkan dangkal seperti saat ini takutnya tidak bisa berfungsi dengan baik,

“Berharap Bozem ini lebih diperhatikan lagi untuk perawatannya, mengingat letaknya juga pas dibelakang pasar dan pemukiman warga, apalagi memasuki musim hujan ini,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed