BANGKA SELATANHEADLINE

Supriyadi Minta RT-RW Awasi Warga Yang Isoman

×

Supriyadi Minta RT-RW Awasi Warga Yang Isoman

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Adanya warga yang menjalani isolasi mandiri atau isoman, namun berkeliaran dijalan membuat Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi angkat bicara. 

Supriyadi mengatakan bahwa Ketua RT dan RW diminta lebih aktif dalam mengawasi warganya yang sedang isoman, sebab mereka ujung tombak Musyawarah Pimpinan Kecamatan. Hal ini tidak lepas dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Nah, kami mohon bantuannya pak RT dan RW atau warga sekitarnya untuk mengawasi yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, saling peduli dan empati,” sebutnya dikonfirmasi Kabarbangka.com, Senin (30/8/21) malam.

Supriyadi yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan meminta kepada pak RT dan RW untuk lebih aktif lagi dalam mengawasi warganya karena mereka ini yang tahu situasi dilapangan.

Dan kepada warga yang menjalani Isoman, Supriyadi menghimbau agar taat dan meski apapun alasannya untuk sementara waktu untuk tidak keluar rumah. Dia pun berharap masyarakat juga bisa ikut membantu dengan mematuhi prokes untuk cegah penyebaran virus Covid-19. 

“Yang merasa Isoman ya harus taat, kan sudah disuruh ke Badan Diklat sebagai isoter, Isolasi terpadu untuk yang tanpa gejala sampai dengan gejala ringan, nah yang bersangkutan milih Isoman,” imbuhnya. 

Sebelumnya, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, menghimbau kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman, untuk tidak berkeliaran dan tetap berada di dalam rumah.

Hal itu diungkapkan Bupati, karena laporan warga yang dia terima, ada warga isoman keluar dari rumah.

“Saya minta yang isolasi mandiri itu tidak keluar rumah dulu untuk sementara waktu, karena itu bisa membahayakan orang di sekitarnya” kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dikonfrimasi Kabarbangka.com, Kamis (26/8/21).

Menurut Bupati, tujuan meminta warga tidak berkeliaran agar tidak terjadinya potensi penularan kembali kepada warga yang lain. Bupati pun meminta kepada Dinas terkait untuk memperhatikan kebutuhan warga yang menjalani isoman dirumah. (Yusuf)

READ  Gubernur Sebut FKPPI Organisasi Besar