oleh

Surat “Cinta” Bupati Untuk Tim Medis Bateng, Babel, Dan Indonesia

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh menulis surat terbuka yang ditujukan bagi Tim Medis Indonesia dan Babel pada umumnya, serta Tim Medis Bangka Tengah, khususnya, Selasa (31/03/2020).

Berikut surat terbuka dari teras Pendopo Rumah Dinas Bupati, yang di tulis oleh Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh, untuk Tim Medis di seluruh Indonesia umumnya, dan Khususnya Bangka Tengah, yang berjudul “Pahlawan Kemanusiaan Garda Terdepan Melawan Covid 19 Kabupaten Bangka Tengah “.

Ketika dalam sebuah perjuangan terdapat tantangan yang besar, berarti keberhasilan yang menanti juga lebih besar.

Perjuangan itu bukan proses menuju penderitaan menuju tujuan, tapi proses mengikhlaskan diri untuk meraih tujuan. Tak ada perjuangan maka takkan pernah ada kemajuan.

Jika kemajuan tak pernah datang, maka jangan pernah berharap keberhasilan akan datang. Hidup adalah perjuangan, kebahagiaan harus direngkuh dengan banyak pengorbanan.

Teruslah menangani Covid 19, walaupun Bangka Tengah masih di zona hijau. Tetaplah waspada, siapkan mental. Tetap semangat dan selalu berdoa. Yakinkan hati kita, akan selalu dimudahkan dalam menghadapi masa – masa sulit.

Covid 19 adalah musuh kita bersama. Saudara – saudara adalah Pahlawan kebanggaan kami. Tetaplah berjuang menjadi Pahlawan kemanusiaan yang terbaik.

Demikian isi surat yang di tulisnya untuk para Pahlawan Kemanusiaan. Menurutnya, dalam penanganan wabah virus corona atau Covid-19, tim medis berada di garda paling depan, mereka adalah “PAHLAWAN KEMANUSIAAN” yang rela berkorban jiwa dan raga demi kemanusiaan.

“Demi kemanusian mereka tinggalkan anak keluarga. Demi kemanusiaan mereka bertaruh nyawa. Ya, Allah berikanlah kesehatan untuk pejuang-pejuang Covid 19 di seluruh Indonesia umumnya, dan Bangka Tengah khususnya,” ucapnya.

Bupati juga mendoakan seluruh Tim Medis selalu dalam lindungan Allah SWT. Karena tanpa mereka, usaha dan pencegahan yang dilakukan pemerintah daerah dan pusat akan menjadi sia-sia.

“Jadikanlah pengorbanan dan ke ikhlasan mereka menjadi amal baik serta, limpahkanlah pahala atas apa yang telah mereka wakafkan untuk bangsa-negara dan Bumi Selawang Segantang ini,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed