oleh

Tabligh Akbar Mengedukasi Masyarakat Dengan Ilmu Agama

 16 total views

BANGKA — Wakil Bupati Bangka Syahbudin, mengungkapkan kegiatan tabligh akbar perlu dilakukan guna mengedukasi masyarakat dengan ilmu agama.

Hal tersebut terungkap pada kegiatan Tabligh Akbar dan pawai ta’aruf Tanglong (lampu hias) yang digelar pengurus Masjid Darussalam Desa Karya Makmur Air Ruay Kecamatan Pemali dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 hijriyah, jum’at (03/04/2019) di Masjid tersebut.

“ Kegiatan ini (tabligh akbar-red) sangat mendidik dan perlu ditumbuhkan terus menerus untuk menumbuhkan dan memupuk rasa cinta terhadap budaya Islam. Tabligh akbar perlu dilakukan terus menerus guna mengedukasi masyarakat dengan ilmu agama,” kata Wabup

Diungkapkannya lebih lanjut, selain hal tersbut, tabligh akbar juga mengedukasi sosial kemasyarakatan serta mengenalkan budaya Islam yang sesungguhnya. Ada banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kegiatan ini, karena juga dapat menumbuhkan ketaqwaan dan keimanan.

“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka, kami menghaturkan mohon maaf lahir bathin, semoga kita dapat meraih kemenangan dari Allah SWT. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, sucikan hati, bersihkan diri,” ungkapnya
Terkait kegiatan pawai ta’ruf Tanglong (lampu hias) yang akan digelar pengurus Masjid Darussalam Desa Karya Makmur Air Ruay Kecamatan Pemali dalam menyambut bulan suci ramadhan. Wabup Bangka berpesan supaya dilaksanakan secara tertib, jaga ketertiban, jaga keamanan sehingga kegiatan yang digelar dapat berjalan lancar serta bisa menjadi salah satu kegiatan yang mendakwahkan syiar Islam dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kabupaten Bangka tercinta.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan tabligh akbar disampaikan oleh Ust.Dede. Dalam ceramah agamanya beliau menyampaikan materi terkait puasa ramadhan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Forkominda Kecamatan Pemali, masyarakat Desa Desa Karya Makmur, serta tamu undangan lainnya. (Rilis)

Sumber : Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed