oleh

Tahun 2020, PT Timah Anggarkan Rp 47 Milyar Untuk Program PPM

PANGKALPINANG — Tahun 2020 ini, progam Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat menyiapkan Rp 47 milyar. Hal itu tertuang dalam Rencanan Induk Pemberdayaan Dan Pengembangan Masyarakat (RIPPM) PT Timah Tbk 2019 – 2029.

PT Timah Tbk juga tercatat sebagai perusahaan pertambangan pertama di Indonesia yang menyelesaikan dokumen RIPPM periode 2019 – 2029. Anggota Mind Id ini, tahun 2020 akan fokus di bidang pendidikan, kesehatan, pendapatan riil dan infrastruktur.

Dalam rilisnya, PT Timah Tbk berupaya agar program PPM mengintegrasikan aktivitas pertambangan dan masyarakat di sekitar tambang. Program PPM itu sebagai upaya untuk mendorong kemandirian ekonomi masyarakat.

Direktur Utama PT Timah Tbk, melalui Kepala Bidang Komunikasi Dan Hubungan Masyarakat, Anggi Siahaan mengungkapkan, empat program unggulan PPM tahun 2020.

Di bidang pendidikan, program pendidikan vokasi masih dilanjutkan dari tahun sebelum. Hanya saja, pendidikan vokasi tahun ini akan lebih fokus pada keterampilan khusus. Ia pastikan jika progam ini berkelanjutan, hanya saja konsepnya diperbarui agar lebih baik.

“Misalnya untuk pendidikan vokasi, tahun ini kita lebih spesifik khusus untuk anak-anak yang tidak mampu dan keahliannya khsusunya. Misalnya mereka mau las atau pariwisata. Jadi nantinya, meskipun mereka tidak berpendidikan tinggi, punya bekal keahlian,” ungkap Anggi Siahaan, Jum’at (07/01/2020) kemarin.

Kedua, bidang kesehatan masih berfokus pada sanitasi, pendekatan kesehatan keluarga dengan dokter masuk desa dan jamban bersih. Menurut Anggi, terkait pendekatan kesehatan, mereka akan bekerja sama dengan PT RSBT dan MCS.

“Bukan hanya pelayanan kesehatan tapi dimulai dari penyuluhan tentang hidup sehat terutama di wilayah operasional PT Timah Tbk,” kata Dia. (Red/Net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed