PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, menyebut malam puncak peringatan hari jadi ke 265 Kota Pangkalpinang Alun-alun Taman Merdeka, Sabtu (17/9), dipadati ribuan masyarakat dari berbagai daerah.

“Hari ini kita buktikan Pangkalpinang bisa, terimakasih kepada semua pihak para sponsor yang membuat warga kami bahagia,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada HUT ke 265 Kota Pangkalpinang kali ini memberikan manfaat dan penambahan pengahasilan bagi pelaku UMKM.

“UMKM kita penghasilan perharinya 40 juta, bahkan ada yang 150 juta, luar biasa ini. Meski anggaran terbatas, kami bisa melaksanakan 12 kegiatan pada perayaan HUT Kota Pangkalpinang ini,” bebernya.

Selain itu, ia berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut. Tak lupa dirinya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang, jika selama lima hari ini ada kekurangan.

“Saya berharap kegiatan ini bisa lebih meriah untuk tahun berikutnya. Dengan kerendahan hati, saya meminta maaf apabila ada kekurangan. Tahun depan kita buat lebih heboh lagi,” kata dia.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Menterian Hukum dan Ham RI Edward Omar Sharif Hiariej, Menurutnya, Walikota Pangkalpinang sosok pemimpin yang transformatif.

“Beliau mampu berkomunikasi dengan warga, dan mampu menyampaikan hal kecil, namun sangat berarti untuk pembangunan kota,” tutupnya. (Dika)