BENGKULU SELATAN

Tak Terpakai, Desa Durian Seginim Ubah Masjid Jadi Gedung Serbaguna

30
×

Tak Terpakai, Desa Durian Seginim Ubah Masjid Jadi Gedung Serbaguna

Sebarkan artikel ini

BENGKULU SELATAN (BS) – Sebuah bangunan masjid yang berlokasi di Dusun Pagar Batu, Desa Durian Seginim, Kecamatan Seginim BS yang berasal dari hibah warga Dusun Pagar Batu beberapa puluh tahun yang lalu, terlihat terbengkalai dan tidak terpakai, karena di Dusun Pagar Batu tersebut sudah dibangun Masjid baru dan sudah mulai digunakan.

Tidak ingin mengecewakan si peng-hibah dan warga masyarakat lainnya. Pemerintah Desa (Pemdes) Durian Seginim dibawah Pemerintahan Kepala Desa (Kades) Mirzan Paruzi berinisiatif memanfaatkan kembali tanah hibah tersebut.

Setelah melalui musyawarah desa, dan kesepakatan bersama keluarga yang menghibahkan tanah tersebut akhirnya sepakat di lokasi tersebut akan di bangun Gedung Serbaguna dan PAUD.

‚ÄúSangat disayangkan kalau terbengkalai dan tidak terpakai seperti ini. Jadi kita sudah musyawarah dengan keluarga yang menghibahkan tanah tersebut, dengan kepala dusun, tokoh masyarakat serta tokoh agama. Kita sudah sepakat akan dibangun Gedung Serbaguna, yang nantinya disana juga bisa dijadikan lokasi PAUD milik Desa,” terang Kades Mirzan Paruzi, Jum’at (15/09/2023).

Dijelaskan Mirzan, untuk pelaksanaan pekerjaan rencananya akan segera dilaksanakan. Sebab, rencana pembangunan tersebut sudah dibahas dalam musyawarah pra pelaksanaan pembangunan.

“Alokasi anggaran sudah siap, dan musyawarah pra pelaksanaan pembangunan sudah kita gelar, untuk proses pekerjaan pembangunan secepatnya akan kita laksanakan,” pungkasnya. (C15)