oleh

Tambang Ilegal Masuk Publik Spearking Video Competition

BANGKA — Sebuah acara perlombaan penyampai informasi melalui video( publik spearking video competition) yang digagas mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Pahlawan Dua Belas Bangka (STISIPOL), Sistem penambangan timah ilegal dijadikan salah satu objek.

Kegiatan perlombaan yang dikuti sejumlah mahasiswa itu berlangsung Kamis (21/3/2019) sekira pukul 19:30 WIB di graha STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat.

Begitu mirisnya melihat lingkungan akibat penambangan timah ilegal yang tidak ramah lingkungan, Septiar Ardiansyah mahasiswa STISIPOL jurusan komunikasi itu, menampilkan rekaman video penambangan ilegal dijadikan objek perlombaan pada acara tersebut.

“Saya coba memberikan pandangan melalui video terkait salah satu tambang tanpa izin mengeksploitasi lahan untuk diambil biji timahnya, apa yang terjadi? ingkungan kita hancur, apakah kita mau tenggelam? Mari kita jaga lingkungan,” kata Dia.

Calon intelektual dibidang komunikasi itu juga memberikan argumennya dari sisi yang berbeda.

“Soal tambang ini memang dilema, yang mana dari sisi masyarakat itu soal perut, namun fikirkan ke depan, jika habis ditambang lahan tersebut ditinggalkan saja tanpa ada perlakuan sebagaimana mestinya,” jelasnya. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed