oleh

Tandatangani MoU Dengan Mitra, Tanda Dimulainya Program Besar PWI Bangka Belitung

PANGKALPINANG — Ada sejumlah agenda besar bakal digagas Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kepengurusan 2022-2027. Hal tersebut terlihat dari sejumlah memorandum of understanding yang bakal ditandatangani bersama pada saat pengukuhan kepengurusan Senin (4/7/22) malam.

Demikian disampaikan oleh Ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M. Fathurrakhman, Sabtu (2/7/22) petang. Menurutnya, PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mencapai finalisasi draft MoU dengan sejumlah pihak, sekaligus sebagai tanda dimulainya program-program besar yang menjadi orientasi PWI pada kepengurusan kali ini.

Diungkapkan Boy, sapaan akrabnya, bahwa PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan penandatanganan MoU sebagai salah satu agenda pada pelantikan pengurus di Ballroom Fox Harris Senin malam mendatang.

“Draft MoU nya sudah kita finalkan. Seluruh tim pengurus pada masing-masing bidang telah berkerja luar biasa dalam sebulan ini, menyusun draft untuk kita tandatangani bersama dengan mitra-mitra kita saat pelantikan nanti. Rencananya PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan meneken MoU dengan PT. PLN Wilayah Bangka Belitung, Polda Kepulauan Bangka Belitung, PT. Timah Tbk, Arsani Group, UBB dan BP DASHL Baru Rusa,” ungkapnya.

Terkait perihal MoU yang akan diteken pada Senin mendatang, Boy mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan orientasi kepengurusan PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2022-2027, terkait optimalisasi fungsi PWI di luar profesi dalam hal membangun kepedulian lingkungan dan kesejahteraan.

“Intinya, kita menciptakan simbiosis mutualisme dengan mitra, yang mana manfaat dari simbiosis tersebut berdampak tidak hanya kepada PWI secara organisasi, akan tetapi juga kepada sinergi dalam pemulihan permasalahan-permasalahan daerah Bangka Belitung khususnya, salah satunya mengenai kelestarian lingkungan. Tentu juga tetap berorientasi juga pada program kesejahteraan bagi anggota PWI termasuk pendidikan,” bebernya.

“Memorandum of Understanding ini sebagai langkah awal PWI Babel bersama mitra untuk saling mendukung. MoU akan ditindaklanjuti dalam bentuk perjanjian kerja sama kedua pihak,” imbuhnya.

Tak hanya MoU, moment pelantikan Senin malam, oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari tersebut, akan ditandai pula dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota Luar Biasa kepada Hidayat Arsani. Mantan Ketua PWI tahun 2011 yang kini menjadi Ketua Dewan Penasehat PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut, dinilai sebagai sosok yang banyak berjasa dan berkontribusi besar terhadap PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Pak Hidayat Arsani juga tokoh pers Bangka Belitung. Sebelumnya PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengirimkan surat usulan ke PWI Pusat untuk dapat diterbitkan KTA Luar Biasa. Alhamdulillah direspon dengan baik,” tutupnya. (*)

Sumber : PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung