oleh

Tandatangani Muo Bersama Yayasan Anugerah Nusa Bangsa Indonesia, Bupati Bateng Ingin Kembangkan Sektor Pertanian

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh menandatangani kesepakan bersama (MoU), dengan Yayasan Anugrah Nusa Bangsa Indonesia dalam pengembangan dan pembangunan sektor pertanian, di ANSA Homeschooling Kota Semarang, Kamis (16/05/2019).

MoU tersebut mengikat kerjasama dua instansi ini, terutama dalam hal pembangunan pertanian di Bangka Tengah yang berbasis pertanian organik terintegrasi (integrated ecofarming).

“Kerjasama ini sifatnya jangka panjang dan bukan hanya tentang MA11, namun juga tentang menghargai serta menyehatkan alam khususnya tanah pertanian. Alam akan memberikan kesejahteraan bagi kita, jika alam itu sehat,” ujar Ibnu Saleh usai menandatangani MoU.

Dikatakan Ibnu saleh, Teknologi MA11 adalah teknologi pupuk yang berguna untuk mempercepat permentasi, yaitu pengolahan pupuk organik yang mengandung 11 bakteri.

“Penggunaan teknologi MA11 menekan penggunaan pupuk kimia, sehingga unsur hara yang ada pada tanah dapat tetap terjaga,” kata Dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan Bangka Tengah, Sajidin, mengatakan Bangka Tengah merupakan Kabupaten / Kota pertama di Provinsi Bangka Belitung, yang melaksanakan kerjasama penggunaan teknologi MA11 untuk pertanian.

“Bahkan kita duluan dari pemerintah provinsi (Babel), dan harapannya semua bisa berjalan dengan lancar, sehingga pertanian di Bangka Tengah jauh menjadi lebih baik lagi dari saat ini,” tukasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan