HANKAMTIBMASHEADLINE

Targetkan 100 Orang Pendonor

×

Targetkan 100 Orang Pendonor

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polairud ke -71 tahun, Direktorat Polairud Polda Babel menggelar donor darah, Selasa (16/11/2021), di Mako Direktorat Polairud Polda Babel.

Direktur Direktorat Polairud Polda Babel, Kombes Pol Mochamad Zainul, mengatakan tidak hanya dari anggota Polairud Polda Babel saja, melainkan instansi lainnya juga ikut melakukan donor darah.

“Kegiatan ini dalam menyambut HUT Polairud ke-71. Donor darah ini tidak hanya dari anggota Polairud, juga ada dari anggota TNI, Bea Cukai, dan instansi lainnya, serta masyarakat juga ikut partisipasi,” ucap Kombes Pol M Zainul.

“Untuk targetnya kita sebanyak 100 orang. Untuk sementara baru 50 orang,” lanjutnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini, bisa dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Harapan kami bisa dapat membantu masyarakat terutama dalam darah ya. Karena dari masyarakat yang membutuhkan darah sering menghubungi kita. Jadi kita ada stok jika masyarakat membutuhkan,” harapnya.

Sampai saat ini, Direktur Direktorat Polairud Polda Babel ini mengatakan tidak ada kendala dalam proses kegiatan donor darah ini.

“Alhamdulillah sampai saat ini berjalan dengan lancar. Dan saya berharap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Kombes Pol M Zainul.

Kegiatan ini selain Dir Ditpolairud Polda Babel, Kombes Pol M Zainul, dan Wadir Dit Polairud Polda Babel, AKBP Irwan Nasution juga turut dihadiri Pos TNI AL Pangkalbalam, Kodim 0413/Bangka, Korem 045/Garuda Jaya, Kantor Karantina Pelabuhan Pangkalpinang, Pelindo Pangkalbalam, Beacukai Pangkalpinang, KP Kedidi 3015, dan KP Bittern 3016 Dit Polair Korpolairud Baharkam Mabes Polri, Satpolairud Polres Pangkalpinang dan Pilot Helikopter NBO 105 Bko Polda Babel. (Iqbal)