oleh

TBS PT. THEP Diangkut Maling Pakai Kijang

BANGKA BARAT — Ri alias Yo ( 25 ) tidak dapat berbuat banyak saat dirinya diamankan anggota Polres Bangka Barat di Divisi II Blok T 31 Desa Kayu Arang Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat pada Sabtu ( 29/2/2020 ).

Ri alias Yo warga Desa Mancung Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat ini diamankan karena diduga mencuri Tandas Buah Segar ( TBS ) di perkebunan kelapa sawit PT. THEP di Kecamatan Kelapa.

Perbuatan Ri alias Yo dipergoki mandor di PT. THEP, Arifin. Awalnya Arifin melakukan pengecekan di Divisi II Blok T 31. Saat itu, ia melihat pelepah sawit yang berserakan. Dia juga melihat ada TBS serta berondol yang dipanen berserakan di bawah pohon sawit.

” Ketika itu, Arifin juga melihat seseorang dengan gerak – gerik mencurigakan. Pada saat melihat Arifin, orang tidak dikenal itu pergi menjauh,” jelas Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, Senin ( 2/3/2020 ).

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan menerangkan, setelah mengecek lebih jauh, Sang Mandor Arifin menemukan satu unit mobil Kijang Pick Up warna merah memuat TBS di bak belakangnya di lokasi tersebut.

Mandor itu kemudian melaporkan kejadian yang ia lihat kepada Trisno ( 50 ), salah seorang karyawan PT. THEP.
Tidak menunggu lama, Trisno melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Kelapa. Terduga pelaku, Ri alias Yo pun berhasil diringkus anggota Polsek Kelapa.

Atas kejadian itu pihak PT.THEP mengalami kerugian diperkirakan kurang lebih sebesar Rp.2.700.00.

” Barang bukti yang diamankan
satu unit mobil Kijang Pick up warna merah yang berisi Tandan Buah Segar. Pelaku dan barang bukti telah di amankan di Mako Polsek Kelapa untuk proses lebih lanjut,” pungkas Adenan. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed