oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Koba Semprotkan Disinfektan

BANGKA TENGAH — Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di kecamatan Koba, Tim gabungan TNI-POLRI, Sat Pol PP Kecamatan serta kelurahan Koba melakukan penyemprotan disinfektan di objek vital dan fasilitas umum sepanjang jalan raya Berok Koba.

“Penyemprotan ini dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di kecamatan Koba, mengingat saat ini angka terkonfirmasi Covid di meningkat, sehingga penyemprotan ini sangat penting untuk di lakukan,” ujar Kapolsek Koba IPTU Martuani Manik, Sabtu (01/05) di Mapolsek Koba.

Bulan Ramadhan ini, Lanjutnya, masih sama dengan bulan Ramadhan tahun lalu dimana kita semua menjalaninya dalam situasi Covid-19, maka dari itu di perlukan tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan tubuh, sehingga tidak mudah terpapar virus ini.

“Saat ini masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa, dan setiap sore mereka banyak mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti areal jajanan Ramadhan, untuk itu pentingnya masyarakat meningkatkan kesadaran dalam menjalankan Prokes,” terangnya

Sementara itu Lurah Koba Sapril Herlambang mengatakan, ia menghimbau seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan, agar saat menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan dalam keadaan sehat.

“Patuhi dan jalanin anjuran Prokes yang diberlakukan oleh pemerintah, tetap dengan memakai masker saat berada di luar rumah, hindari mobilitas, rajin mencuci tangan. Intinya jangan sampai nanti merayakan hari Idul Fitri di rumah karantina,” pungkasnya. (Hari Yana)

News Feed