oleh

Tercebur ke Laut, WNA dari Thailand Hilang

 20 total views

BANGKA BARAT – Seorang warga negara Thailand dikabarkan hilang di perairan Penganak, Kecamatan Parittiga. WNA tersebut bernama Wilay Chainmuengchuan alias Wilay, Anak Buah Kapal Isap Produksi ( KIP ) Sunsing 9.

Peristiwa nahas yang menimpa Wilay terjadi pada Jum’at ( 19/7/2019 ). Pria ini menjabat sebagai elektrika enginer di KIP Sunsing.

Berdasarkan informasi dari Humas Polres Bangka Barat, kejadian terceburnya Wilay dilihat seorang Satpam bernama Mahmudin. Saat itu Wilay bekerja sendiri di jig primer KIP Sunsing sekira pukul 15:30 WIB.

” Tiba-tiba Wilay terpeleset dan jatuh ke laut. Para ABK yang mengetahui kejadian tersebut berupaya melakukan pencarian dengan perahu pompong,” jelas Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi.

Namun pencarian tersebut tidak membuahkan hasil karena keadaan air sangat keruh akibat penambangan. Selanjutnya, pihak kapal menghubungi aparat terkait untuk membantu melakukan pencarian.

” Kita masih melakukan pencarian korban tenggelam. Saat ini sejumlah personel sudah di tempat kejadian untuk melakukan pencarian. Upaya pencarian juga dilakukan bersama dengan Ditpolair Polda Babel, Satpolair Polres Babar, TNI Angkatan Laut, Basarnas, para ABK KIP Sungsing 9 di sekitar Perairan Penganak,” kata Ferry Gunadi. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed