oleh

Terdampak Pandemi, Omzet Asuransi Cakrawala Proteksi Alami Penurunan

PANGKALPINANG — PT Asuransi Cakrawala Proteksi berdiri pada tanggal 12 Desember 2012, tetapi baru resmi beroperasi pada 2 Mei 2014. Dalam usianya yang masih tergolong baru, PT Asuransi Cakrawala Proteksi telah berkembang dan menjadi perusahaan asuransi umum yang stabil di Indonesia.

Asuransi Cakrawala Proteksi berfokus pada memberikan perlindungan terhadap kerugian atau kerusakan seperti kebakaran, kendaraan mobil dan motor, pengangkutan barang dan alat berat.

Mach Rasuanto, selaku Kepala Kantor Cabang Asuransi Cakrawala Proteksi Pangkalpinang, Selasa (3/11) mengatakan, produk unggulannya adalah asuransi kendaraan terutama Mobil, yang bekerjasama dengan pihak Leasing dan Dealer penjualan mobil.

“Kalau kita tergantung dari penjualan mobil dari dealer. Kalau penjualan meningkat, otomatis kita juga meningkat. Kalau ada mobil yang rusak atau kehilangan, kita juga mengganti biaya perbaikan di bengkel dan mengganti biaya mobil yang hilang, sesuai harga pasaran mobil tersebut,” kata Mach.

Selama Pandemi Covid-19, semua sektor Asuransi mengalami penurunan Omset tak terkecuali Asuransi Cakrawala Proteksi yang mengalami dampaknya dari segi produk maupun pendapatan perusahaan.

“Kita sebelum Pandemi Covid-19 tidak ada kendala. Tetapi sekarang kita sangat jauh menurun hampir 50 persen, kerena penjualan Mobil pun menurun, dan orang mau bayar asuransi pun sekarang susah,” kata dia. (Amin)

Komentar

Tinggalkan Balasan