oleh

Terima Bantuan dari PT Timah, Agustian : Saya Sangat Terbantu

 15 total views

Agustian Bintara
Pengrajin Tanaman Hias

BANGKA — Setidaknya ada 50 orang masyarakat pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Bangka, dikabarkan menerima bantuan modal usaha dari PT. Timah Tbk.

Bantuan modal usaha yang diterima berupa dana pinjmanan bergulir, untuk membantu para pelaku UMKM mengembangkan usahanya.

Agustian Bintara, adalah satu di antara penerima bantuan modal usaha berupa pinjaman bergulir dari perusahaan plat merah tersebut.

Warga Jalan Sri Pemandang, Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat itu membuka usaha Jualan Tanaman Hias dan Jasa Pembuatan Taman.

Dari usahanya, Agustian Bintara bersama empat orang pekerjanya, bisa menghasilkan produk berupa Tanaman Bonsai dan Penyewaan Tanaman atau Dekor Taman Panggung.

Usahanya juga bisa memberi peluang usaha bagi masyarakat lainnya, karena bahan baku dari Bonsai itu sendiri didapatkan dari maayarakat, kemudian baru di olah menjadi Bonsai.

Agustian juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Timah, atas bantuan modal usaha yang sudah diberikan. Karena dengan adanya bantuan tersebut, Dia mengaku sangat terbantu dan bermanfaat.

” Bantuannya sudah tepat sasaran, karena kita memang pelaku usaha dan bermanfaat sekali lah, dan kami mengucpakan terima kasih kepada PT Timah,” ungkap Agustian di kediamannnya, pada Sabtu (22/6/2019) pagi kemarin.

Lebih lanjut Agustian juga mengatakan, sebelum menerima bantuan dari PT.Timah, usahanya hanya menyerap dua tenaga kerja. Namun setelah menerima bantuan tersebut bertambah dua karyawan, dua karyawan tetap dan dua karyawan freelance.

” Harapan Saya, untuk Pemerintah Daerah dan PT.Timah bisa memberikan bantuan tepat ke sasaran. Karena seperti Saya yang baru pertama kali dikasih bantuan dana, maka saya sangat terbantu,” kata Dia.

” Karena ini adalah amanah, maka Saya akan bawa dengan sebaik-baiknya, dan untuk kedepan mudah-mudahan bisa lebih besar lagi,” demikian Agustian. (Sho/Mg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed