BANGKA BARATHEADLINE

Terkait Virus Corona dan Vaksinasi, Begini Kata Anak-anak Milenial

×

Terkait Virus Corona dan Vaksinasi, Begini Kata Anak-anak Milenial

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — SMA Negeri 1 Muntok mendapatkan jatah pertama vaksinasi bagi pelajar tingkat menengah di Kabupaten Bangka Barat yang dilaksanakan Kodim 0431/BB hari ini, Sabtu ( 23/8 ).

Sejumlah siswa dengan tertib mengikuti kegiatan vaksinasi yang dikoordinir oleh Kasdim, Mayor Arm. Kesatria Gurusinga, Kepala Sekolah SMAN 1, Amrullah serta para guru.

Di kalangan masyarakat umum, keberadaan virus Corona disikapi beragam, bahkan masih ada yang tidak percaya dan menganggap vaksin tidak penting.

Terkait hal tersebut, apa pendapat para siswa atau anak – anak milenial mengenai virus Covid – 19 dan vaksinasi?

Menurut Nabila, salah seorang siswi, dirinya percaya bahwa virus Corona memang ada dan berbahaya, karena bisa menyebar dengan cepat tanpa pandang usia, apalagi pada usia yang rentan, seperti lansia.

” Kalau vaksin baik untuk kekebalan tubuh. Setidaknya virus itu kayak terhalang atau terhambat untuk menyerang tubuh. Saya udah divaksin rasanya biasa nggak merasakan efek apapun,” ujarnya.

Sedikit berbeda dengan Nabila, siswi SMAN 1 lainnya, Aldora awalnya masih belum yakin apakah virus Corona memang ada atau tidak. Namun setelah melihat banyaknya kasus di Bangka Barat, ia pun menyadari dan akhirnya percaya akan bahaya Covid – 19. Karena itu lah, vaksinasi wajib dilakukan.

” Vaksininasi itu harus, wajib untuk semua. lebih baik vaksinasi lah sekarang, soalnya kita nggak tahu kapan vaksin itu masih ada atau tersedia, jadi kalau ada yang gratis manfaatkan lah dengan sebaik – baiknya. Manfaat vaksin banyak karena kita nanti pasti akan butuh vaksin, salah satunya kalau mau keluar daerah,” kata Aldora.

Kepala Sekolah SMAN 1 Muntok, Amrullah mengatakan, kendati belum seratus persen, vaksinasi untuk anak – anak didiknya setidaknya bisa dirampungkan setengahnya dulu. Hal itu untuk persiapan kegiatan belajar mengajar tatap muka yang akan dilaksanakan pada Senin, 30 Agustus nanti.

” Pelaksanaan KBTM kita ini kan disepakati untuk pendidikan menengah itu dilakukan mulai untuk Bangka Barat Cabdin wilayah IV dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 30 Agustus. Ini adalah persiapan supaya nanti kita layak untuk melaksanakan KBTM,” kata Amrullah.

Dia mengapresiasi Kodim 0431 Bangka Barat yang telah melaksanakan vaksinasi di sekolahnya. Menurut dia, pelaksanaan di sekolah sangat baik agar para siswa bisa fokus pada satu tempat dan tidak membaur dengan masyarakat umum.

” Jadi memang khusus untuk anak SMA, ini luar biasa sangat baik sekali. Kita berharap nantinya juga kalau masih ada lagi untuk 50 persennya ya kita siap untuk membantu mengkoordinir siswa agar bisa hadir dengan maksimal. Jumlah siswa kita 713. Jadi hari ini sekitar 300 yang divaksin, masih ada sekitar 400- an yang belum divaksin,” terangnya.

Di lain pihak, Kasdim, Mayor Arm. Kesatria Gurusinga mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan RSBT Muntok, yang menurunkan 2 tim yang berjumlah 8 orang.

” Jumlah vaksin yang kita siapkan itu ada 300 dosis dan cadangannya ada 30. Vaksin yang digunakan Sinovac. Jadi jumlah totalnya 330 orang yang kita laksanakan hari ini,” tutur Kasdim. ( SK )