oleh

Terkesan dengan Program Insentif Hafiz Qur’an Babar, Sulahudin Dukung Markus

BANGKA BARAT — Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Bangka Belitung, Ustadz H. Muhammad Sulahuddin, Lc. turut berorasi pada kampanye paslon Pilkada Bangka Barat nomor urut 1, Markus – Badri Syamsu di Gang Flamboyan Dusun VI, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Selasa ( 10/11/2020 ) sore.

Ustadz jebolan Universitas Al – Azhar, Mesir ini mengaku terkesan dengan program insentif untuk anak – anak penghafal Al – Qur’an 20 juz keatas yang dilaksanakan Pemkab Bangka Barat dibawah pimpinan Markus sebagai bupatinya.

Untuk itu, Sulahudin menyampaikan usul kepada Markus agar insentif para hafiz tersebut diberikan dimulai dari 2 juz.

” Kita sudah usulkan kepada beliau kalau bisa dari 2 juz, kenapa? Pengalaman kita di Provinsi Bangka Belitung yang 2 juz itu dapat,” ujar Sulahudin.

Selain itu, Sulahudin mengapresiasi kepedulian Markus terhadap insentif guru – guru TPA yang nominalnya dinaikkan.

” Saya juga guru dulunya, istri saya juga mengajar. Tadi kata ibu tadi ( salah satu guru TPA, red ) insentifnya naik, alhamdulillah beliau sudah anggarkan mudah – mudahan nanti beliau terpilih ( insentifnya ) naik lagi,” tukasnya.

Program – program yang telah dilakukan tersebut kata dia, tentu akan diteruskan Markus apabila terpilih lagi menjadi bupati. Sebab kata Sulahudin, jika hanya meneruskan, realisasinya akan lebih cepat bila dibandingkan dengan program yang baru akan dilaksanakan.

” Kenapa? karena kalau kita merubah itu butuh suasana baru, butuh program baru, butuh rancangan baru dan itu lebih sulit dan lebih lama untuk melaksanakannya. Kalau kita punya rumah, meneruskan apa membuat baru yang lebih cepat? Kalau kita meneruskan kita membutuhkan biaya lebih sedikit dibandingkan dengan membangun baru,” cetus Sulahudin. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan