HEADLINE

Terpilih Jadi Ketua KONI Basel, Ini Janji Akbar Alfaddjeri

×

Terpilih Jadi Ketua KONI Basel, Ini Janji Akbar Alfaddjeri

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Setelah beberapa waktu jabatan Ketua KONI Kabupaten Bangka Selatan diisi oleh Plt, kemarin malam (30/5/21), Akbar Alfaddjeri, terpilih menjadi Ketua KONI Bangka Selatan periode 2021 – 2025. Ini setelah ia putaran kedua mengalahkan suara Marzam Nuraffandi, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten IV yang digelar di Grand Marina Hotel

Ketua KONI Basel terpilih, Akbar Alfaddjeri, menyampaikan langkah-langkah yang akan dilakukan, antara lain akan melibatkan perwakilan cabor-cabor untuk bergabung masuk kedalam struktur organisasi kepengurusan KONI Kabupaten Bangka Selatan.

“Tujuanya adalah agar tidak terjadi lagi mis komunikasi antara cabor dan pengurus KONI karena didalam bagian pengurus KONI, ada perwakilan pengurus-pengururs cabor,” ujar Akbar yang sebelumnya menjabat Bendahara KONI Basel.

Menurut dia, pada saat cabor mengikuti kegiatan pertandingan olahraga Kabupaten atau di Kota lain, maka pimpinan KONI akan memberangkatkan, memposisikan perwakilan pengurus KONI. Yang mana pengururs KONI yang akan berangkat dinas luar untuk mendampingi cabor adalaha pengurus tersebut.

“Jadi, selain proposal cabor, atlit diupastikan akan terbantu karena yang mendampingi dari perwakilan KONI adalah pengururs cabor yang bersangkutan,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, Akbar akan menempatkan anggaran semaksimal mungkin dan seefektif mungkin untuk cabor dan meminimalisir anggaran untuk sekretariat. Untuk itu, dia akan membahas penempatan anggaran pembinaan bersama cabor berdasarkan hasil laporan rencana kerja cabor-cabor.

“Adapun visi saya adalah mewujudkan organisasi yang solid dan professional, serya menciptakan prestasi olahraga di Kabupaten Bangka Selatan yang unggul ditingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, Musyawarah Olahraga Kabupaten IV, Kabupaten Bangka Selatan dengan tema ” Membangun Sinergitas Organisasi Menuju Olahraga Kabupaten Basel Kaya Prestasi ” ini dibuka oleh Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid.

Dalam sambutanya, orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini menegaskan Pemerintah Kabupaten siap berkomitmen dengan atlet-atlet yang berperstasi. Oleh karena itu itu harus ada langkah-langkah yang harus dilakukan secara gotong royong.

” Pemkab Bangka Selatan siap bersinergi dan saya pun siap membantu dengan segala upaya dan daya agar tujuan kita membangun atlet-atlet ini sampai kepada titik yang memuaskan, bukan disisi atlet saja, saya pikir kita juga perlu perhatian khusus kepada para pelatih-pelatih cabor tersebut, untuk itu lagi-lagi gotong royong, kolaborasi dan kerjasama ini sangat saya harapkan kepada Ketua dan pengurus KONI kedepan,” ucapnya.

Diketahui, sebanyak 9 calon memperebutkan kursi Ketua KONI Bangka Selatan Periode 2021-2025, 1 diantaranya mengundurkan diri yaitu Feri Edward, sehingga menjadi 8 calon, yaitu Akbar Alfaddjeri, Marzam Nuraffandi, Andri Agusyadi, Andri Kusuma, Rachmat, Norman Adjis, Ande Fahmi dan Yustiansyah. (Yusuf)