oleh

Tersangka Penimbun BBM Bersubsidi Bebas!

BANGKA TENGAH —  Personil Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Bangka Tengah mengamankan Ratno (30), warga Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kamis (03/01/2019), atas tuduhan penimbunan BBM jenis Solar bersubsidi di halaman belakang rumahnya. Dari tangan tersangka turut diamankan tiga drum dan 21 jerigen BBM berisi solar.

Namun hari ini, Sabtu (05/01/2019), beredar kabar tersangka Ratno berada dikediamanya di Desa Perlang, dan tidak di tahan oleh pihak Polres Bangka Tengah. Dikonfirmasi wartawan, Kasat Reskrim Polres Bateng AKP Robby Ansyari, membenarkan ada kabar tersebut.

“Tersangka bukan dibebaskan, tapi tidak di tahan. Kalau proses hukumnya masih lanjut, kalau barang buktinya hanya 21 jerigen. Sedangkan yang tiga drum tidak diketahui siapa pemiliknya,” ungkap AKP Robby Ansyari, seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Sabtu (05/01/2019).

“Memang barang bukti ada di samping rumahnya, dan masih kita dalami. Untuk proses hukumnya tetap jalan, hanya 21 jerigen punya Ratno, dan yang dua drum berisi dan satu drum kosong itu yang tidak diakui miliknya. Kalau menurut keteranganya itu milik pengerit, yang biasa membongkar minyak di belakang rumahnya itu, masih kita dalami lagi,” jelasnya.

Keterangan itu bertolak belakang dengan kabar sebelumnya. Jum’at (04/01/2019) kemarin, Kasat Reskrim Polres Bateng AKP Robby Ansyari mengatakan, tersangka Ratno diduga membeli solar dari pengerit dan ditampung di halaman belakang rumahnya.

“Kita melakukan penyelidikan ada informasi bahwa ada penimbunan minyak solar di wilayah Desa Perlang. Dengan dasar itu kita kembangkan melakukan penyelidikan, bahwa tersangka yang memiliki warung dan menjual minyak eceran, menyimpan BBM jenis solar di belakang rumahnya,” jelas Kasat Reskrim kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (4/1/2019) kemarin. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed